Buang Rasa Malu, Pria yang Masih Muda Ini Jualan Seafood Raup Untung hingga Rp3 Juta Tiap Hari

Reporter : Riza Umami
Jumat, 10 Juni 2022 14:01
Buang Rasa Malu, Pria yang Masih Muda Ini Jualan Seafood Raup Untung hingga Rp3 Juta Tiap Hari
Kalo nurutin malu mah bisa gak makan ya.

Makin banyak anak muda yang memilih untuk berdagang dalam upaya mencari rezeki demi keluarga. Hal inilah yang juga dilakukan oleh seorang pria yang masih muda berikut ini.

Dilansir dari laman merdeka.com (9/6), pria muda bernama Asep Sunandar ini memutuskan untuk jualan seafood di usianya yang masih 20 tahunan. Pria yang berasal dari Cipanas ini memang bertekad untuk tak hanya senang-senang.

1 dari 4 halaman

Dia menceritakan kisahnya ini melalui kanal YouTube Frankav12. Memulai bisnisnya dari nol, Asep pun mulai belajar otodidak. Dia tak segan menimba ilmu dengan berbagai cara.

Asep mulai belajar memasak seafood melalui media sosial. Dia mengatakan belajar dari YouTube. Beruntung hasil masakan Asep ini pun ternyata cocok di lidah orang-orang.

2 dari 4 halaman

Kisah AsepKisah Asep © YouTube.com Frankav12 via Merdeka.com

Dagangan Asep pun laris manis dan terus berkembang hingga sukses seperti sekarang. Kini, Asep telah berhasil mempunyai 3 cabang yang berada di daerah Bogor, Parung dan juga Jawa Barat.

3 dari 4 halaman

Pria yang masih muda ini pun mengaku bahwa dalam sehari, dia bisa meraup omzet hingga Rp3 jutaan. Bahkan, Asep pernah meraup hasil hingga Rp5 juta saat jualan sedang ramai.

Kisah AsepKisah Asep © YouTube.com Frankav12 via Merdeka.com

Di balik kesuksesannya ini, ternyata ada cerita pilu yang pernah dialami oleh Asep. Pria ini sebelumnya bekerja pada orang lain. Namun, ia dapat teguran keras dari atasannya hingga membuatnya sakit hati dan tak terima.

4 dari 4 halaman

Asep pun memutuskan untuk resign dari tempatnya bekerja tersebut. Dia akhirnya punya ide untuk jualan seafood kekinian yang ternyata mengantarkan kesuksesan kini.

Pria ini pun menceritakan bahwa sebenarnya dia adalah orang yang pemalu. Namun, dia buang rasa malu tersebut jauh-jauh dan memulai usaha seafood-nya. Ternyata usahanya ini pun tak sia-sia dan kini bisnisnya pun telah sukses. Wah, keren ya. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar