Anak Tukang Bangunan Asal Boyolali Berhasil Diterima di 7 Kampus Ternama Luar Negeri, Bikin Bangga Ortu!

Reporter : Riza Umami
Jumat, 3 Juni 2022 20:24
Anak Tukang Bangunan Asal Boyolali Berhasil Diterima di 7 Kampus Ternama Luar Negeri, Bikin Bangga Ortu!
Gak ada yang gak mungkin kalau rajin belajar ya.

Salah seorang anak SMA asal Boyolali mendadak jadi sorotan publik usai dirinya berhasil diterima di 7 kampus ternama luar negeri. Ia adalah Ardian Hafidz Annafi yang kini sudah berusia 18 tahun.

Dilansir dari laman kompas.com, Ardian merupakan anak dari pasangan Mardiyono dan Yuni Puji Astuti. Sang ibu mengungkapkan bahwa anaknya ini adalah sosok yang pendiam, tetapi ternyata berprestasi sampai bikin bangga orang tua.

1 dari 4 halaman

Ardian yang merupakan warga Desa Nepen, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, berhasil mendapatkan tawaran kuliah dari 7 kampus ternama di luar negeri. Wih, keren banget ya.

Siswa SMA Pradita Dirgantara ini berhasil di terima di 7 kampus luar negeri yaitu University of Toronto, The University of Western Australia, University of British Columbia (UBC), Victoria University of Wellington, Curtin University, Wageningen University dan University of Otago.

2 dari 4 halaman

Tentu hal ini pun membuat ibunya bangga sekaligus kaget saat mengetahui hal tersebut. Sang ibu ternyata mengetahui hal tersebut dari pesan yang dikirimkan ke grup wali murid SMA Pradita Dirgantara.

Ibunya bahkan sempat tak percaya ketika mendapatkan informasi tersebut melalui pesan WhatsApp. Yuni kemudian menghubungi anaknya untuk memastikan kebenaran dari informasi tersebut.

3 dari 4 halaman

University of British ColumbiaUniversity of British Columbia © nl.go.kr

Ardian kemudian mengatakan bahwa hal tersebut memang benar adanya. Sang ibu tentu langsung memberikan selamat kepada anaknya tercinta. Dia tak menyangka anaknya akan diterima di 7 kampus ternama luar negeri.

4 dari 4 halaman

Siswa SMA Boyolali ini sebenarnya berasal dari keluarga yang sederhana. Sang ibu membuka laundri di rumahnya, sedangkan ayahnya bekerja sebagai tukang bangunan. Ardian sendiri adalah anak yang pendiam tetapi memang suka membaca.

Ardian pun memutuskan akan berkuliah di University of British Columbia (UBC) karena ia ingin mengambil studi geologi atau kebumian. Ardian ternyata sejak dulu memang ingin kuliah di luar negeri dan ternyata impiannya ini pun berhasil ia wujudkan. Keren banget ya, gimana menurut kamu?

Beri Komentar