Cuma Jualan Seblak, Kakak Beradik Ini Hasilkan Uang Rp4,5 Juta Per Hari Bikin Orang Tua Bangga

Reporter : Riza Umami
Rabu, 25 Mei 2022 20:29
Cuma Jualan Seblak, Kakak Beradik Ini Hasilkan Uang Rp4,5 Juta Per Hari Bikin Orang Tua Bangga
Berawal dari tugas sekolah, dua gadis ini sukses bangun bisnisnya.

Merintis usaha memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan tetapi bukan tak mungkin menjadikan usahanya tersebut jadi sukses besar. Dua kakak beradik ini berhasil merintis usahanya yang berawal dari tugas sekolah.

Kisah sukses kakak beradik ini dibagikan oleh kanal YouTube Jajan Ranger. Ide bisnis mereka ini berawal dari tugas sekolah adiknya yang bernama Kurnia Salsabil Mauludi.

1 dari 4 halaman

Perempuan yang akrab disapa Nia ini menceritakan bahwa awalnya dia punya ide jualan pentol saat dikasih tugas oleh gurunya untuk membuat suatu produk yang bisa dijual. Ternyata, jualan Nia itu pun laris terutama di kalangan anak sekolah.

Saat Nia sudah lulus SMK, dia berpikir bagaimana cara agar bisa tetap jualan tanpa harus COD karena saat itu juga mulai pandemi. Dari situlah, Nia pun kepikiran untuk jualan seblak.

2 dari 4 halaman

Kakak Beradik Jualan Seblak © Diadona

Nia pun memutuskan membuka warung di rumahnya yang berada di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat. Nia mengawali usahanya ini dengan modal pas-pasan yaitu Rp500 ribu.

3 dari 4 halaman

Perempuan cantik ini pun mencari cara bagaimana supaya jualannya ini berbeda dengan penjual lainnya. Akhirnya, dia punya ide untuk menjual seblak prasmanan dengan banyak pilihan.

Berawal dari 20 macam pilihan, sekarang jualannya sudah ada sekitar 150 macam pilihan. Nia berusaha untuk terus menambah menu jualannya biar konsumen pun punya banyak sekali pilihan.

Kakak Beradik Jualan Seblak © Diadona

4 dari 4 halaman

Nia dibantu oleh kakaknya dalam menjalankan usaha seblaknya ini. Usaha Nia ini pun ternyata sangat diminati oleh pembeli. Dalam sehari, kakak beradik ini bahkan bisa menghasilkan uang hingga Rp4,5 juta kalau jualannya sedang ramai pembeli.

Kesuksesan kakak beradik ini ternyata justru menimbulkan rasa iri hingga membuat mereka sempat diteror kotoran manusia. Meski begitu, hal itu tak membuat usaha mereka goyah bahkan kini bisnis seblak Nia ini makin terkenal hingga ada konsumen dari luar kota juga. Wah, keren banget ya pasti orang tuanya bangga nih. Kalau menurut kamu gimana?

Beri Komentar