Bingung Milih Cat Rumah, Keluarga Ini Tanya Pendapat Tetangganya dengan Cara Survey Online

Reporter : Yoyok
Jumat, 29 Mei 2020 18:50
Bingung Milih Cat Rumah, Keluarga Ini Tanya Pendapat Tetangganya dengan Cara Survey Online
Survey tersebut bahkan sudah diisi oleh 70.000 orang lho

Di tengah pandemi seperti ini, mungkin bukan waktu yang tepat untuk merenovasi rumah. Namun, dengan banyaknya waktu luang, sah-sah saja seseorang berniat untuk mernovasi rumahnya sendiri.

Di tengah pandemi virus corona ini, keluarga Landreth yang tinggal di Portland, Amerika Serikat, memutuskan untuk mengubah tampilan warna rumahnya. Namun, bagi keluarga ini, memilih warna cat untuk sang rumah tercinta merupakan problematika yang pelik.

Maka dari itu, keluarga Landreth meminta pendapat para tetangga. Cara meninta pendapat yang mereka lakukan cukup unik, yaitu dengan survey online.

1 dari 5 halaman

Ada 5 Pilihan Warna

Dikutip dari Bored Panda, keluarga ini tidak perlu repot-repot menyebarkan survey mereka di grup WA tetangga atau semacamnya. Mereka cukup memasang papan QR code di depan rumah.

" Bantu kami memilih warna," tulis keluarga Landreth di papan QR code tersebut. Jika kamu ingin membantu mereka memilih warna, kamu tinggal scan QR code tersebut.

Terdapat lima pilihan warna yang bisa kamu pilih. Ada rocky mountain, wild orchid, in good taste, it's well, dan blessed blue.

Rumah Keluarga Landreth © Diadona

2 dari 5 halaman

Tidak Ingin Rumahnya Tampak Jelek

" Kami tidak ingin menjadi tetangga dengan rumah berwarna jelek yang bakal dilihat setiap hari oleh para tetangga," ucap Brian Landreth. Wajar saja jika ia meminta usulan dari para tetangga.

Rumah Keluarga Landreth © Diadona

3 dari 5 halaman

Berkedok PR Kelas Teknologi

Ide meminta bantuan opini para tetangga ini datang dari seorang gadis kecil bernama Grace Landreth, putri Brian. Disamping mendapatkan usulan dari para tetangga, Grace juga sedang mengumpulkan data untuk PR kelas Teknologi.

Rumah Keluarga Landreth © Diadona

4 dari 5 halaman

70.000 Responden

Namun, keluarga Landreth tidak mengira bahwa ide unik mereka menjadi viral. Mulanya berharap mendapatkan beberapa ratus usulan warna, nyatanya mereka mendapatkan 70.000 dari para responden yang entah dari mana.

" Saya tidak berpikir bahwa orang-orang di seluruh planet akan memilih warna rumahku. Mungkin saja mereka tidak tahu dimana lokasinya," ucap Grace Landreth.

Beri Komentar