Warren Buffett Bocorkan 10 Cara Jitu Jadi Miliarder, Apa Saja tuh?

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 5 November 2020 06:45
Warren Buffett Bocorkan 10 Cara Jitu Jadi Miliarder, Apa Saja tuh?
Siapa yang tidak kenal Warren Buffet.

Dia adalah seorang miliarder, pendiri dan CEO Berkshire Hathaway. Meskipun Warren Buffet adalah seorang miliarder, dia tetap menjalani kehidupan yang sederhana. Ia dikenal memiliki strategi investasi yang cerdas sehingga mengumpulkan kekayaan tidak ribet baginya.

Dalam mengumpulkan kekayaan hingga saat ini, Buffett telah mengambil beberapa pendekatan seperti disiplin, kesabaran, dan insting yang tidak dilakukan oleh banyak orang.

1 dari 11 halaman

Warren Buffett © Diadona

Tak bisa dipungkiri, banyak orang ingin menjadi miliarder kaya yang punya banyak uang seperti Warren Buffet.

Mengutip dari finance.yahoo.com, Rabu (4/11/2020), berikut 10 aturan yang membantu Buffet menemukan dan mempertahankan kesuksesannya:

2 dari 11 halaman

1. Mulailah dengan Komunikasi yang Baik

Menjadi komunikator yang kuat, dalam artian menggunakan kata-kata sebagai alat terpentingmu adalah salah satu aturan terpenting.

“ Tanpa keterampilan komunikasi yang baik, Anda tidak akan dapat menyakinkan orang untuk mengikuti Anda meskipun melihat dari atas gunung,” ujar Buffet. kata Buffett.

Komunikasi adalah salah satu cara terbaik untuk membantu mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan kemampuan berpikir dalam situasi stres.

3 dari 11 halaman

2. Lihat ke depan, bukan ke masa lalu

Warren Buffett © Diadona

Saat memutuskan apakah akan berinvestasi di sebuah perusahaan, fokuslah pada apa yang akan terjadi di masa depan, bukan pada sejarah masa lalunya.

4 dari 11 halaman

3. Saat Berinvestasi, Berinovasi, Jangan Sekedar Mengikuti

Ini mungkin tampak sulit, tetapi kamu harus keluar dari grup dan mengembangkan strategi investasi berdasarkan pengetahuan dan pengalaman.

“ Untuk menjadi investor yang sukses, Anda harus memisahkan diri dari ketakutan dan keserakahan orang di sekitar, meskipun itu hampir tidak mungkin,” kata Buffett.

Ingatlah bahwa terbuka terhadap nasihat yang baik dapat membantu membimbingmu menuju kesuksesan finansial.

5 dari 11 halaman

4. Hidup hemat

Warren Buffett © Diadona

Hidup di bawah standar kemampuan. Carilah cara-cara baru dalam menggunakan uang, seperti ketika kamu ingin mengikuti asuransi jiwa, kamu bisa memilih polis asuransi jiwa berjangka yang tidak mahal.

6 dari 11 halaman

5. Selalu Mau Mempelajari Hal-Hal Baru

Baca buku atau cari di internet tentang berbagai topik berbeda setiap hari. Mengkonsumsi informasi tidak hanya akan memengaruhi investasi, tetapi juga akan mempersiapkanmu untuk sukses di semua bidang kehidupan.

Mereka yang menghindari mempelajari hal-hal baru berisiko menjadi usang. Ingatlah bahwa kmau tidak pernah menjadi tua untuk mempelajari trik atau hal baru.

7 dari 11 halaman

6. Tahu Kapan Harus Melangkah

Warren Buffett © Diadona

Trik untuk kesuksesan investasi jangka panjang adalah mengetahui kapan harus pergi. Kamu perlu tahu kapan saham tersebut benar-benar merugi, agar kamu bisa pergi dan mengantisipasi kerugian yang dimilikinya.

8 dari 11 halaman

7. Pikirkan Jangka Panjang

" Beli dan tahan" adalah strategi investasi jangka panjang yang umum yang mengharuskan bertahan dengan saham bahkan mengalami hari yang buruk.

Buffett tidak keberatan jika sahamnya jatuh karena itu adalah peluang bagus untuk membeli lebih banyak saham dengan harga diskon.

9 dari 11 halaman

8. Jangan Pernah Menginvestasikan Uang Pinjaman

Warren Buffett © Diadona

Saat kamu ingin berinvestasi, maka gunakan uangmu sendiri. Menurut Buffet, saat melakukan pinjaman itu gila, karena kamu mempertaruhkan apa yang kamu miliki dan butuhkan untuk sesuatu yang sebenarnya tidak kamu butuhkan.

Karena ketika kamu meminjam untuk berinvestasi, itu ada hubungannya dengan pembayaran kembali uang pinjaman.

Kamu tidak perlu memiliki banyak uang ketika ingin berinvestasi jika kamu menggunakan aplikasi perdagangan saham yang memungkinkan kamu membeli sebagian kecil saham.

10 dari 11 halaman

9. Dividen adalah Kunci Pertumbuhan Jangka Panjang

Warren Buffet sendiri menyukai saham yang membayar dividen. Dividen berasal dari perusahaan terpercaya yang secara konsisten memenuhi atau melampaui tujuan mereka.

Saham mereka mungkin tidak menghasilkan uang dengan cepat, tetapi mereka dapat membuat investasi menjadi otomatis.

11 dari 11 halaman

10. Ingat, Segala Sesuatu Mungkin Saja Terjadi

Warren Buffett © Diadona

Ingatlah bahwa dalam berinvestasi dan hidup, kamu harus siap karena apa pun bisa terjadi. Jika kamu dapat mengingat hal ini, lanjutkan dengan hati-hati dan buat keputusan yang tepat untuk berinvestasi.

Bagaimana? Dengan bekal tips dari sang legend, sudah siap memulai karir di dunia investasi?

Beri Komentar