Bikin Sedih, Nenek Ini Harus Tetap Kerja Jadi Buruh Gendong di Pasar Demi Bisa Makan

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 18 April 2022 20:03
Bikin Sedih, Nenek Ini Harus Tetap Kerja Jadi Buruh Gendong di Pasar Demi Bisa Makan
Nenek yang harusnya lebih santai menjalani masa tua harus tetap mencari nafkah demi bisa menyambung hidup.

Menikmati masa tua yang jauh dari kesulitan tampaknya menjadi keinginan semua orang. Karena itulah, tidak sedikit kaum muda yang mulai menabung untuk persiapan masa pensiun mendatang. Namun tentu tak semua orang bisa merasakan hal tersebut. Termasuk nenek-nenek di video yang diviralkan kembali oleh akun Instagram @viralyes berikut ini.

1 dari 5 halaman

Kisah Nenek yang Jadi Buruh Gendong di Pasar © Diadona

Meski terlihat sudah sangat lanjut usia, nenek itu masih tetap bekerja. Bahkan pekerjaan yang ditempuhnya cukup membuat publik terenyuh, yakni menjadi kuli angkut di pasar. Terlihat nenek berdaster merah itu berdiri dengan kain gendongan terlilit di tubuhnya. Ia tampak menunggu seorang wanita lain yang tengah sibuk memilih pakaian.

" Kasian banget sama nenek ini. Kerjanya bawain belanjaan orang," ungkap akun @hijra_ira yang pertama mengunggah konten tersebut.

2 dari 5 halaman

Kisah Nenek yang Jadi Buruh Gendong di Pasar © Diadona

Ketika telah menyelesaikan transaksi di kios baju tersebut, ibu dan sang nenek lantas berlalu meninggalkan pasar. Saat itulah terlihat plastik hitam besar yang tergendong di depan tubuh si nenek. Tampaknya itulah belanjaan dari ibu-ibu berpakaian hitam yang diikutinya.

Warganet seketika meramaikan video ini dengan beragam komentar, meski kebanyakan ikut terenyuh dengan perjuangan sang nenek dalam mengais rezeki.

3 dari 5 halaman

Kisah Nenek yang Jadi Buruh Gendong di Pasar © Diadona

Beberapa warganet salut dengan sikap si nenek yang tekun bekerja dan tidak meminta-minta. Mereka juga sangat menyoroti si nenek yang terlihat tak kesulitan membawa barang berat di gendongannya, padahal jelas-jelas tubuhnya sudah renta.

" Gpp, yang penting halal. Karena rejeki halal menjadikan badan kita sehat panjang umur," tulis @viralyes di kolom caption.

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Viralyes (@viralyes)

 

"Daripada minta minta, dan saya yakin simbah ini jaauh lebih sehat fisik nya, simbah lebih bermartabat daripada yang mau duduk dengan menengadahkan tangan, sehat selalu dan rejeki berlimpah simbah," puji warganet.

"Ya Allah anak nya pada kemana itu membiarkan ibu yang seharusnya sudah di rawat di bahagiakan," kata warganet.

"Salut, walau udah sepuh. Tapi gak minta minta," komentar warganet.

"Masyaa Allah nek.. semoga Allah Menaikkan derajatmu di dunia dan di akhirat... Semoga Lancar rizkimu nek," timpal yang lainnya.

Beri Komentar