Kemunculan 13 Idol KPop Jadi Cameo di Drakor dengan Peran Ikonik Ini Sukses Bikin Heboh!

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 23 September 2020 10:51
Kemunculan 13 Idol KPop Jadi Cameo di Drakor dengan Peran Ikonik Ini Sukses Bikin Heboh!
Ada Minho SHINee sampai Jisoo BLACKPINK nih!

Drama Korea memang selalu berhasil menyita perhatian. Baik dari plot cerita, pemerannya sampai kejutan datangnya cameo. Pasti sudah nggak asing kan guys dengan munculnya cameo di drakor yang sedang kamu ikutin?

Cameo sendiri adalah munculnya seseorang yang terkenal di bidang akting, seperti teater, film, video games dan televisi. Hanya saja cameo munculnya nggak lama, perannya pun nggak berbobot besar untuk melakukan dialog. Kalau di drakor sering jadi kejutan nih dengan munculnya cameo.

Nggak hanya dari para aktris maupun aktor, ada juga loh beberapa judul drama yang mendatangkan cameo dari idol KPop. Peran mereka pun sukses membuat jalan cerita makin fresh dan seru. Ada siapa aja ya?

1 dari 13 halaman

Minho SHINee


Rapper boy group SHINee ini memang sudah cukup lama debut di dunia akting. Namun, kemunculannya sebagai cameo di drakor Drinking Solo justru menjadi salah satu bentuk dukungannya pada kawan se-groupnya yaitu Key.

Minho menjadi siswa tukang bully di sini. Lewat drama keluaran 2016 itu, Minho menyuruh Key menirukan gerakan dance lagu-lagu Kpop, mulai dari Sorry Sorry punya Super Junior, Gee dari SNSD dan sebagainya.

Banyak penonton dan penggemar SHINee yang menyukai interaksi mereka di drama Drinking Solo ini. Soalnya Minho dan Key terlihat seperti anjing dan kucing, mirip kayak di kehidupan nyata gitu guys.

2 dari 13 halaman

Sandara Park


Mantan member 2NE1 ini memang menggeluti dunia akting. Selain membintangi drama, ia juga pernah menjadi cameo di beberapa judul drakor yang hits, seperti Man from The Star dan Producer.

Sandara menjadi artis papan atas yang muncul di episode final Man from The Star. Kalau di drakor Producer, Sandara juga jadi selebriti nih dan sempat berinteraksi dengan Jisoo BLACKPINK.

3 dari 13 halaman

Kang Seungyoon Winner

Sesama artis dari YG Entertainment, kemunculan Sandara Park juga diikuti oleh juniornya, Seungyoon Winner. Seungyoon menjadi seorang selebriti yang juga keluar dari mobil seperti Sandara dengan gaya kerennya.

Dalam scene drakor Producer ini, Seungyoon juga berinteraksi dengan Sandara Park. Sebelumnya, mereka jadi pasangan loh guys di drama pendek We Broke Up. 

Seungyoon WInner di Drakor Producer © Diadona

4 dari 13 halaman

Jisoo BLACKPINK


Yap, selain Sandara ada Jisoo BLACKPINK yang juga muncul dalam drakor Producer tahun 2015. Padahal saat itu Jisoo masih menjadi trainee dan belum debut bareng BLACKPINK loh! Tapi kemunculannya berhasil menarik perhatian.

Selain itu, Jisoo juga pernah muncul di drama Arthdal Chronicles tahun 2019 kemarin. Kecantikannya yang anggun mendukung peran Jisoo sebagai kekasih Song Joong Ki dalam drama tersebut. Sayangnya, karakter Jisoo di sini dibunuh sama pihak kerajaan.

5 dari 13 halaman

Rowoon SF9


Sempat beberapa kali membintangi drama sebagai pemeran utama, Rowoon SF9 juga pernah muncul jadi cameo nih! Baru-baru ini member tertinggi di SF9 itu muncul dalam drakor Find Me In Your Memory.

Rowoon menjadi teman dekat Moon Ga Young dalam drama tersebut. Mereka tampak diburu paparazzi. Padahal, status mereka cuma sebatas teman, kok.

6 dari 13 halaman

Red Velvet


Heboh pada masanya, Red Velvet nongol di drakor hits Descendant of The Sun tahun 2015. Di drama ini Red Velvet jadi bintang tamu di acara musik tentara gitu guys. Mereka menampilkan lagu Dumb Dumb. Di sini Red Velvet datang untuk mendukung Onew SHINee yang berperan jadi Dokter Lee Chi Hoon.

Penonton dibikin makin heboh dengan aksi Song Joong Ki, Jin Goo, Kim Byung Chul dan tentara lainnya yang terlihat sangat antusias dengan Red Velvet. Mereka ikut bernyanyi dan berjoget. Bahkan kompakan teriak, " Aku cinta kamu, kang Seulgi" . Epic moment banget sih ini!

7 dari 13 halaman

MONSTA X


Kalau tadi girl group yang jadi cameo, ada boy group MONSTA X yang menghiasi drakor The Best Hit tahun 2017. Adegan menunjukkan member Monsta X tampak akan memasuki lift dan terkejut dengan Kim Min Jae dan Dong Hyun Bae yang bergaya seperti penyanyi saat pintu lift dibuka.

Terus, mereka jadi awkward gitu deh guys. Mana Dong Hyun Bae sempat melepaskan bajunya juga. MONSTA X juga tampak nggak nyaman gitu di dalam lift-nya. lucu banget deh ekspresi mereka.

8 dari 13 halaman

EXO


Sadar atau enggak, EXO juga pernah muncul sebagai cameo di drama Korea loh! Saat itu EXO muncul di drakor To The Beautiful You tahun 2013 yang diperankan Minho SHINee dan Sulli.

Di drama yang diadaptasi dari manga Hana Kimi ini EXO K performance lagu Mama mereka di pesta kolam renang. Momen ini juga berbarengan dengan comeback-nya EXO dengan lagu Mama.

9 dari 13 halaman

D.O EXO


Nggak hanya muncul dengan teman segroupnya, D.O EXO juga pernah jadi cameo di drama Eun Joo's Room tahun 2018 loh! Ia sebagai klien desainer interior Kim Jae Yong. D.O muncul saat Nam Ji Hyun dan Kim Yae Young sedang berdiskusi.

Di drama ini, D.O jadi kekasih Nam Ji Hyun guys. Kayak ngelanjutin peran mereka gitu di drakor sebelumnya yang jadi pasangan dan pemeran utama drama 100 Days with My Prince.

10 dari 13 halaman

Jinyoung GOT7


Ada lagi idol yang beberapa kali membintangi drama, baik sebagai cameo, pemeran pendukung maupun pemeran tetapnya. Tahun 2019 kemarin, Jinyoung muncul sebagai cameo di drakor Melting Me Softly. Ia berperan sebagai Jang Woo Shin.

Digambarkan aura Park Jinyoung yang mendebarkan dalam drama tersebut saat memasuki kantor perusahaan didampingi para pengawal. Jang Woo Shin yang diperankannya ini adalah seoarang anak konglomerat dan mendatangi Won Jin Ah. Ia penasaran program pembekuan yang pernah dilakukan Won Jin Ah selama 20 tahun.

11 dari 13 halaman

BamBam GOT7


Selain Jinyoung, ada BamBam dari member GOT7 lainnya yang pernah jadi cameo nih! BamBam muncul di drama Jealousy Incarnate. Kerennya nih, adegan BamBam lagi berantem sama Jo Jung Suk.

Saat itu Jo Jung Suk berperan sebagai penyiar yang datang ke sebuah klub. Namun ia melihat BamBam yang berpacaran dengan kekasihnya, terus berantem deh! Nggak hanya unjuk skill akting, BamBam yang asli orang Thailand ini juga semoat berbicara dalam bahasa Thailand loh!

12 dari 13 halaman

Suzy ex Miss A


Suzy juga pernah bikin heboh lewat perannya menjadi cameo dalam drama Man from The Star. Soalnya, Jun Ji Hyun yang jadi kekasih Kim Soo Hyun dibuat cemburu nih sama Suzy. Saat itu, idol bermarga Bae ini lagi duduk-duduk di taman dan nggak sengaja ketemu Kim Soo Hyun.

Mereka ngobrol gitu padahal Kim Soo Hyun lagi berantem sama Jun Ji Hyun. Suzy memuji Kim Soo Hyun dan mengatakan wajahnya mirip dengan mantan pacarnya. Yap, kayak yang kita tahu Kim Soo Hyun sebelumnya beradu akting dengan Suzy dan jadi pasangan dalam drakor Dream High tahun 2010.

13 dari 13 halaman

Krystal

 

Idol sekaligus aktris Krystal juga pernah nongol di drama hits yang diperankan Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun, Legend of The Blue Sea tahun 2016. Krystal berperan sebagai pramugari cantil yang bertemu dengan Lee Min Ho.

Bahkan keduanya sempat kencan gitu guys di restoran. Pertemuan Krystal menjadi cameo di drama Lee Min Ho ini jadi reuni pertama mereka setelah jadi mantan pacar di drakor yang nggak kalah populer, The Heirs tahun 2013.

Mana dari drakor di atas yang paling bikin kaget pas cameo-nya muncul?

Beri Komentar