Bikin Heboh Lagi, Kali Ini Arawinda Kirana Ngaku Jadi Korban Pelecehan

Reporter : Mila
Kamis, 7 September 2023 14:58
Bikin Heboh Lagi, Kali Ini Arawinda Kirana Ngaku Jadi Korban Pelecehan
Ibunda dari Amanda Zahra tidak tinggal diam.

Pada 2022 lalu, Arawinda Kirana sempat jadi sorotan karena dituduh menjadi pelakor rumah tangga Amanda Zahra. Selama satu tahun terakhir, pemeran utama film Yuni ini cenderung tidak memberikan respons apa pun terhadap tuduhan tersebut.

Nah, baru-baru ini, aktris kelahiran 2001 itu merilis film pendek berjudul 'Diam'. Ia menyebut film ini sebagai respons kasus yang telah dialaminya tahun lalu. Selain itu, Arawinda juga menyebut dirinya sebagai korban pelecehan seksual.

Film Pendek Arawinda

1 dari 5 halaman

Arawinda mengklaim bahwa ia adalah korban pelecehan seksual. Tuduhan pelakor dalam kasus itu hanyalah rekayasa yang dibuat oleh pelaku, demi mengaburkan fakta yang sebenarnya.

" Dengan film ini, aku mengklarifikasi dan mengonfirmasi bahwa tuduhan skandal yang dilemparkan ke aku tahun lalu itu palsu, dan adalah sebenarnya kasus pemerkosaan yang terjadi kepada aku yang disembunyikan oleh pelaku," tulisnya di caption unggahan trailer filmnya, 4 September 2023.

2 dari 5 halaman

Komentar Arawinda © Diadona

Di kolom komentar IG, Arawinda mengungkapkan sudah pernah mencoba untuk speak up soal kasus ini. Tapi, setiap kali ia mencoba untuk menyinggung kasusnya di media sosial, ia selalu mendapat ancaman.

" Aku nge-repost archive story aku semenjak Oktober, November 2022, April, Mei 2023. Aku berulang kali coba speak up. Namun setiap kali aku diancam, mau secara langsung atau tidak langsung," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Komentar Arawinda © Diadona

Netizen kemudian mempertanyakan soal keputusan Arawinda yang hanya diam tanpa memproses pelecehan seksual tersebut ke polisi.

Arawinda pun mengungkap data bahwa tidak banyak kasus kekerasan seksual yang sukses melaju ke pengadilan setelah membuat laporan. Arawinda juga menyinggung soal harus memiliki ekonomi yang kuat jika mau menuntut keadilan.

4 dari 5 halaman

Tanggapan Ibunda Amanda Zahra © Diadona

Ternyata ibunda Amanda Zahra merasa tak terima dengan pengakuan Arawinda itu. Ia menyebut Arawinda telah menghancurkan rumah tangga anaknya. Bahkan, ia juga menuntut Arawinda untuk meminta maaf kepada anak dan cucunya.

" Yang ngancam siapa? Yang melakukan kekerasan siapa? Gak habis-habis ini orang ngerusak hidup orang lain. Minta maaf dulu sama anak dan cucu saya!! Anda merusak masa depan cucu saya!!" tulis ibunda Amanda Zahra.

Beri Komentar