Bikin Bangga, Butet Manurung Terpilih Jadi Figur Barbie yang Mewakili Indonesia

Reporter : Yoyok
Jumat, 4 Maret 2022 17:01
Bikin Bangga, Butet Manurung Terpilih Jadi Figur Barbie yang Mewakili Indonesia
Butet Manurung mewakili Indonesia lewat pendidikan.

Barbie dikenal sebagai salah satu boneka yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Setiap tahunnya Barbie selalu mengeluarkan edisi khusu Barbie mereka.

Yang terbaru adalah ada satu tokoh Indonesia yang dibuatkan bonekanya oleh barbie. Tokoh tersebut bernama Butet Manurung.

1 dari 6 halaman

Hal ini Butet ungkapkan dalam media sosial Instagram-nya.

Butet Manurung Jadi Barbie © Diadona

2 dari 6 halaman

Butet menyebut bahwa dirinya bangga terpilih menjadi salah satu dari 12 figur perempuan yang dipilih untuk dibuatkan bonekanya oleh Barbie dalam memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret nanti.

" I am humbled by chosen to be one of 12 Barbie’s Global Role Models and by representing Indonesia multiculturalism. My hope to all young girls to believe in themselves, that You Can Be Anything you dream of, anything.. quoting Paulo Cuelho, 'when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it'
—> #DefineYourOwnBeauty," tuls Butet dalam caption postingan tersebut.

3 dari 6 halaman

Dalam postingan tersebut, Butet membagikan versi dirinya dalam bentuk boneka Barbie. Butet versi Barbie pun terlihat Indonesia banget.

Butet versi barbie terlihat mengenakan atasan batik warna merah dipadukan dengan kain jarit. Look Butet versi Barbie pun terlihat makin manis dengan kalung biki asok yang dikenakannya.

Butet Manurung Jadi Barbie © Diadona

4 dari 6 halaman

Tidak cuma Butet yang dibuatkan boneka Barbie-nya. Ada juga pengusaha spa Adry Azuara, pemilik perusahaan media Shonda Rhimes, hingga pemilik brand makeup Pat McGrath. Butet pun mewakili Indonesia lewat pendidikan dalam daftar tersebut.

" Barbie is dedicated to helping build the confidence and reinforce the limitless potential of girls everywhere. As part of this year’s #InternationalWomensDay celebration, we are honoring 12 global female entrepreneurs and role models with one-of-a-kind #Barbie dolls in their likeness. As leaders in their respective industries of tech, wellness, STEM, education and more, we are continuing our commitment to closing the Dream Gap by inspiring girls around the world to dream big and reminding them they can be anything. #YouCanBeAnything," tulis pihak Barbie.

5 dari 6 halaman

Butet Manurung yang memiliki nama asli Saur Marlina Manurung merupakang penggagas Sokola Rimba. Sokola Rimba merupakan sekolah rintisan untuk anak-anak Orang Rimba atau Suku Kubu di pedalaman hutan Jambi.

Sampai saat ini, Sokola Rimba yang telah berubah nama jadi Sokola Institute sudah merintis 17 program di seluruh Indonesia dan memberikan manfaat pada lebih dari 15.000 masyarakat adat untuk mendapatkan pendidikan formal.

Beri Komentar