Beri Peringatan, Soimah Dibuat Marah Gara-Gara Namanya Dipakai untuk Modus Penipuan

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 30 Desember 2020 10:46
Beri Peringatan, Soimah Dibuat Marah Gara-Gara Namanya Dipakai untuk Modus Penipuan
Modup penipuan emang sudah gak kaleng-kaleng lagi. Makin bahaya!

Modus kejahatan serta penipuan kini marak terjadi. Tak tanggung-tanggung, bahkan sampai dilakukan dalam bentuk kejahatan yang memanfaatkan teknologi serta sosial media. ak hanya itu, para oknum penipuan juga melibatkan sejumlah nama artis untuk membuat korban merasa yakin.

Terbaru, nama Soimah muncul sebagai salah satu korban akun yang mengatasnamakan dirinya sebagai pihak yang melakukan acara give away abal-abal. Hal tersebut diumumkan pula oleh pihak Soimah. Yap, dalam unggahan akun Instagram pribadinhya pada Selasa (29/12/2020), dirinya menunjukkan salah satu akun yang berusaha menarik korban dengan menggunakan namanya bak umpan.

1 dari 4 halaman

1. Tidak Pernah Membuat Give Away

'500 Orang pertama yang berhasil menebak Angka dengan benar akan mendapatkan UANG tunai 500.000 ribu rupiah dari saya. LAkukan sekarang semoga kamu beruntung' tulis unggahan tersebut dengan memaparkan video tebakan serta foto profil Soimah pada salah satu akun Facebook.

Tak terima, Soimah pun akhirnya memberikan penjelasan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah membuat give away dalam bentuk apapun. Bahkan, ia mendapat informasi tersebut dari saudara dan temannya yang iseng dan secara tidak sengaja emnemukan kejanggalan pada salah satu akun Facebook yang dengan sengaja menggunakan nama dirinya untuk menipou orang lain di tengah krisis serta musibah pandemi seperti sekarang ini.

Soimah © Diadona

2 dari 4 halaman

2. Karma Akan Berlaku

" Halo gaes, jangan mudah percaya kalo ada akun abal2 yg meng atas namakan saya, sy gak pernah bikin2 give away apalagi yg katanya live, kebetulan saudara sy dan teman sy iseng2 mantau dan kroscek ke saya," tulis pelantun Woyo Woyo tersebut.

Tak hanya itu saja, Soimah bahkan memberikan nasihat kepada pemilik akun yang mengatasnamakan dirinya tersebut tentang karma yang akan berlaku. " heii ... akun goblok, jgn menjadi penipu pake nama orang ya, nanti kamu bakalan kena karma di tipu sama orang lho, untuk teman2 yg budiman sekali jgn pernah percaya," jelas Soimah.

3 dari 4 halaman

3. Imbauan Soimah

      View this post on Instagram      

A post shared by Soimah Pancawati (@showimah)

"seumur hidup sy gak pernah bikin2 gituan di media manapun, jd kalo ada akun atas nama sy bikin give away, itu jelas palsuuu, karna sy sdh meng informasikan ini, jadi kalo ada apa2 tanggung sendiri resikonya ya" tutup Soimah kembali mengingatkan untuk kita semua tidak mudah percaya dengan embel-embel give away.

Tak hanya Soimah, tentu kita semua merasa dirugikan dengan aksi kejahatan semacam ini yang dengan seenaknya menggunakan nama artis ternama untuk menarik perhatian. Bahkan beberapa netizen juga mengusulkan untuk melaporkan pemilik akun penipuan tersebut ke pihak yang berwajib.

4 dari 4 halaman

4, Komentar Netizen

" Laporkan saja mak" komentar salah satu akun. sudah meresahkan, bahkan ada netizen yang juga hampir percaya dengan penipuan yang berkedok give away tersebut, " Hmmm kirain beneran mae" tulis komentar salah satu akun.

Wah, patut waspada dan hati-hati saat menerima informasi dalam bentuk apapun terutama yang mengatasnamakan give away ya Guys. Semoga kita semua selalu dijauhkan dari segala bentuk kejahatan ya.

 

Beri Komentar