Luar Biasa! Raih Lebih dari 700 Piala, Anak Ini Jadi Guru di Sekolahnya Sendiri

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 11 Mei 2020 11:49
Luar Biasa! Raih Lebih dari 700 Piala, Anak Ini Jadi Guru di Sekolahnya Sendiri
75 persen di antaranya merupakan piala juara I, luar biasa.

Meskipun sistem pendidikan belum spenuhnya sempurna, namun kita kerap kali memiliki bibit unggul dalam dunia pendidikan. Bahkan banyak dari mereka yang prestasinya benar-benar luar biasa.

Salah satu bukti nyata adalah bocah 10 tahun asal Sragen, Jawa Tengah ini. Namanya Celyn, di usianya yang masih dini itu ia sudah mengolkesi sekitar 700 piala hasil prestasinya. Semua piala tersebut ia raih dari bidang seni mewarnai dan menggambar.

1 dari 3 halaman

Dikutip dari solopos.com, piala yang berjumlah hampir 700 itu ia dapat semenjak umur 4 tahun. Bakatnya di dunia seni menggambar dan mewarnai sudah terlihat sejak ia duduk di bangku taman kanak-kanak.

Bukan siapa-siapa, yang menjadi pembimbing sekaligus penemu bakatnya adalah ayahnya sendiri. Namanya adalah Joko Sunoto, seorang guru tempat di mana sekarang Celyn duduk di sekolah dasar.

2 dari 3 halaman

Bocah SD dengan 700 Piala Lebih di Bidang Kesenian © Diadona

Piala dan juga cinderamata hadiah perlombaan tertata rapi etalasi ruang tamu setinggi tiga meter. Saking banyaknya hadiah yang ia terima, ia sering membagi hadiah tersebut untuk temannya dan juga anak-anak yatim piatu.

Untuk uang pembinaan lomba yang ia dapatkan selalu ia tabung, hingga kini uang pembinaan sudah terkumpul sekitar 80 juta rupiah.

3 dari 3 halaman

Jadi Guru Cilik

Dengan segudang prestasi yang ia miliki, bocah yang mempunyai nama lengkap Elvaretta Cicelyana Yocelyn itu ditunjuk untuk menjadi guru pembantu mata pelajaran kesenian di sekolahnya. Setiap pekannya ia mengajar di kelas yang berbeda sebanya tiga kali.

Yang spesial lagi, dari sekian siswa yang diajar Celyn ada yang juga memutuskan ikut sebuah lomba menggambar dan mewarnai. Sebanya dua siswa yang diajar olehnya berhasil membawa piala juara III dan II, untuk juara satunya dimenangkan oleh Celyn sendiri.

Dari ratusan piala yang didapatkan Celyn 75 persen di antaranya merupakan piala juara I, sisanya juara II dan III.

Dari sini kita bisa belajar, bakat yang terasah dan juga perhatian khusus dari orang tua adalah komposisi tepat untuk anak yang berprestasi

Beri Komentar