Nolak Dikasih Bantuan Sembako, Alasan Ibu Ini Bikin Kagum Banget

Reporter : Riza Umami
Selasa, 12 Mei 2020 09:17
Nolak Dikasih Bantuan Sembako, Alasan Ibu Ini Bikin Kagum Banget
Kenapa ya kira-kira?

Dalam masa sulit ini banyak keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi. Bahkan ada beberapa yang hanya bisa makan seadanya atau malah harus pergi dari kontrakannya karena tak mampu lagi membayarnya dan sulit cari makan akibat tak ada uang.

Pemerintah pun ada yang menyalurkan bantuan sembako melalui pemerintah desa, kecamatan atau kota. Namun, biasanya hanya diperuntukkan untuk warga yang alamat tempat tinggalnya sekarang ini cocok dengan yang ada di KTP miliknya.

1 dari 2 halaman

Keluarga ini pun mendapatkan jatah bantuan sembako dari pemerintah yang diserahkan secara langsung oleh dua orang pria. Namun ternyata tanggapan ibu ini begitu tak terduga. Beliau menolak diberikan bantuan tersebut karena alasan yang membuat kagum.

Pria yang hendak memberikan bantuan sembako itu pun bertanya kenapa ibu tersebut tak mau menerima bantuan ini. Beliau pun menjawab bahwa dirinya ingin bekerja dan berusaha cari duit sendiri. Beliau tak mau mengharapkan bantuan dari orang lain.

2 dari 2 halaman

Wah, sungguh wanita pekerja keras sekali ibu ini. Beliau pun mengatakan tak ada alasan lain, beliau hanya ingin bekerja dan menghasilkan uang dengan jerih payahnya sendiri. Berikut ini video yang diunggah oleh sebuah akun Instagram.

      View this post on Instagram

Di saat yang lain ribut masalah SEMBAKO, Mama ini malah menolak bantuan Sembako yang di berikan pemerintah meskipun sudah ada di depan mata, alasannya yang membuat kita semua terkejut Mama punya 10 jari Tuhan kasih untuk bekerja berusaha sendiri jadi tidak mau harap dari orang lain selama kita bisa... Wanita luar biasa pekerja keras Cc mensos @juliaribatubara Presiden @jokowi #KemensosHadir

A post shared by dunia politik (@duniapolitics) on

Selama kita masih mampu, memang baiknya usaha sendiri dulu dalam mencari rezeki. Bantuan sembako tersebut akan sangat berguna bagi mereka yang memang tak bisa bekerja di tengah wabah begini dan dalam keadaan yang kekurangan. Semoga kita sehat selalu dan wabah ini segera berlalu.

Beri Komentar