Belum Tentu Masuk Penjara, Nasib Michael Yukinobu Defretes Bergantung Pada Kesaksian Gisel

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 7 Januari 2021 15:39
Belum Tentu Masuk Penjara, Nasib Michael Yukinobu Defretes Bergantung Pada Kesaksian Gisel
Keputusan penahanan MYD ada pada kesaksian Gisel.

Kasus video syur yang menyeret nama MYD atau Michael Yukinobu Defretes dan artis cantik Gisella Anastasia semakin memanas. Setelah terungkap bahwa keduanya memang pelaku dalam video panas tersebut, kini status Michael dan Gisel resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Beberapa waktu yang lalu, Michael datang ke Polda Metrojaya untuk menjalani pemeriksaan. Sementara Gisel masih belum memenuhi panggilan pihak kepolisian.

Dalam video yang diunggah di Insert Live, Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metrojaya memberikan informasi terbaru terkait kasus ini. Yursi mengungkapkan bahwa untuk sementara Michael akan dikenakan wajib lapor.

1 dari 4 halaman

Dipulangkan dan menjalani wajib lapor

Yusri Yunus © Diadona

Untuk sementara waktu, Michael dipulangkan dan harus menjalani wajib lapor. Pihak penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan Gisel.

" Yang bersangkutan sementara dipulangkan. Nanti kita buat wajib lapor yang bersangkutan karena dari penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan dari saudari GA," ungkap Yusri.

2 dari 4 halaman

Gisel minta diundur

Yusri Yunus © Diadona

Melalui kuasa hukumnya, Gisel memberikan surat kepada pihak penyidik. Surat tersebut berisi permintaan untuk mengundur jadwal pemeriksaan yang harusnya dilakukan pada hari Senin (4/01/2021) yang lalu.

" Saudari GA melalui kuasa hukumnya menyerahkan satu surat kepada penyidik untuk bisa diundur pemeriksaannya hari Jumat nanti," kata Yusri.

3 dari 4 halaman

Gelar perkara

Yusri Yunus © Diadona

Gisel dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan pada hari Jumat, 8 Januari 2021 pada pukul 10 pagi. Kesaksian Gisel tersebut yang kemudian akan menentukan nasib dirinya dan Michael ke depannya.

" Dari hasil itulah nanti akan kita gelar perkara untuk kelanjutan ke depannya seperti apa," ujar Yursi.

4 dari 4 halaman

Kesaksian Gisel menentukan

Yusri Yunus © Diadona

Yusri dengan tegas mengungkapkan bahwa keputusan masih menunggu kesaksian langsung dari Gisel. Keputusan tentang penahanan Michael juga akan ditentukan setelah Gisel menjalani pemeriksaan.

" Masih menunggu saudari GA nanti setelah pemeriksaan. Nanti hasilnya dari saudari GA seperti apa sebagai tersangka, nanti digelar perkara untuk menentukan apakah akan ditahan atau tidak," tutur Yusri.

Gimana menurut kamu?

Beri Komentar