Belajar dari Kecelakaan Charly Van Houten dan Kru di Tol Cipularang

Reporter : Nasa
Senin, 11 Juli 2022 12:28
Belajar dari Kecelakaan Charly Van Houten dan Kru di Tol Cipularang
Insiden kecelakaan yang menimpa Charly Van Houten beserta kru menyita perhatian publik..

Charliy Van Houten mengalami insiden kecelakaan di ol Cipularang pada Sabtu (9/7/2022) sekitar pukul 00.30 WIB. Musisi 42 tahun tersebut dikabarkan selamat, namun salah satu krunya dikabarkan mengalami luka serius.

Pada saat kejadian, Charly Van Houten disebut menumpangi mobil Toyota Hiace yang mengalami oleng di Km 102 Tol Cipularang saat perjalanan dari arah Jakarta menuju Bandung. Mobil tersebut oleng saat truk di depannya tetiba mengambil lajur kanan.

1 dari 4 halaman

Kronologi Kecelakaan Charly Van Houten

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh CRL.Vanhoutten (@charly_setiaku)

Pada awak media, Charly membagikan kronologi insiden yang menimpa dirinya beserta kru, sepulang dari Bangka Belitung. Saat mobil yang ingin ditumpanginya akan menyalip, truk di depannya tetiba ambil lajur kanan.

"Tiba-tiba pas kami mau nyalip, mendadak mobil truk ke kanan tanpa ngasih kode. Jadi akhirnya langsung nambrak nggak ke-rem," ungkap Charly.

2 dari 4 halaman

Charly Van Houten Ucap Syukur

Lewat laman Instagram pribadinya, Charly Van Houten membagikan momen mencekam sesaat setelah dirinya dan kru mengalami kecelakaan dan menghancurkan mobil yang ditumpanginya. Sembari mengunggah video tersebut, mantan vokalis band ST12 ini mengucap syukur ke Tuhan yang maha kuasa.

" Alhamdulillah...trimakasih ya Allah yg maha agung ,ngkau telah lindungi dan masih berikan kami keselamatan," tulis Charly.

3 dari 4 halaman

Makin Yakin Tuhan Maha Segalanya

Lebih lanjut, Charly juga semakin yakin atas kebesaran Tuhan setelah melalui insiden kecelakaan mengerikan, yang membuat salah satu krunya mengalami luka cukup serius tersebut.

" Kejadian di tol semalam telah tambahkan keyakinanku bahwa Allah memang maha segalanya I LOVE U ALLAH SWT," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Belajar dari Insiden Kecelakaan Charly Van Houten

Sementara itu, belajar dari insiden kecelakaan yang menimpa Charly Van Houten dan kru, kita harus makin waspada saat berada di jalur tol. Terutama saat berkendara di sekitar kendaraan besar seperti truk.

Pasalnya, truk merupakan kendaraan besar yang memiliki blind spot (titik buta). Blind spot pada truk meliputi area depan, belakang, hingga bagian samping kanan dan kiri. Dan fakta yang perlu diketahui masyarakat adalah, semakin besar kendaraan, maka makin besar blind spot yang dimiliki.

Nah dari peristiwa yang menimpa Charly kita bisa mengambil pelajaran ya, stay save di jalan ya Diazens. Gak usah ngebut-ngebut kalau lagi berkendara, karena orang-orang tersayangmu sedang menanti di rumah.

Beri Komentar