Kronologi Kecelakaan Charly Van Houten di Tol Cipularang yang Buat Mobilnya Ringsek

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 10 Juli 2022 19:23
Kronologi Kecelakaan Charly Van Houten di Tol Cipularang yang Buat Mobilnya Ringsek
Saat itu, kata Charly eks ST12, dirinya dan kru musiknya berkendara dari Jakarta ke Bandung.

Kondisi musisi yang dikenal dengan nama Charly Van Houten atau Charly Setia Band ini terus membaik setelah alami kecelakaan di jalan tol Cipularang pada malam 9 Juli 2022. Saat itu, kata Charly eks ST12, dirinya dan kru musiknya berkendara dari Jakarta ke Bandung.

"Jam tujuh malam (Jumat kemarin) aku go ke Bandung," beri tahu Charly kepada pewarta di Jakarta, Minggu, 10 Juli 2022.

1 dari 4 halaman

Kondisi Terkini Charly Van Houten Pasca Kecelakaan di Tol Cipularang © Diadona

Charly mengatakan perjalanan Jakarta-Bandung berlangsung tanpa masalah besar pada awalnya. Beberapa jam kemudian, Charly dan kru melewati jalan tol Cipularang dengan mobil.

Di depannya ada truk yang memperlambatnya dan krunya. Setelah itu, pengemudi mobil yang dikendarai Charly berinisiatif dan beralih ke jalur yang lebih cepat.

2 dari 4 halaman

Gagal Nyalip Truk

Kondisi Terkini Charly Van Houten Pasca Kecelakaan di Tol Cipularang © Diadona

Akibatnya, kata Charly, pengemudi mobil yang dikendarainya dengan kecepatan tinggi menyalip truk yang melaju di depannya. Pergeseran jalur kanan tol dinilai pengemudi sebagai cara yang tepat untuk menyalip truk. Tanpa diduga, truk di depan mereka melakukan hal yang sama hingga mereka tidak bisa menyusul truk.

3 dari 4 halaman

Langsung Menabrak

" Pas mau nyalip, mendadak truk ke kanan tanpa ngasih kode, akhirnya nabrak nggak ngerem," sambung Charly dalam pesan yang dikirimkan kepada wartawan.

Mobil yang dikendarai Charly langsung hancur. Dalam video yang diunggah ke akun Instagram terverifikasi miliknya, bagian depan mobil hancur.

" Kira-kira jam12-an malam kejadiannya (kecelakaan di tol)," Charly menyambung.

4 dari 4 halaman

Usai Manggung di Bangka Belitung

Diketahui, Charly baru saja mendarat dari Bangka Belitung sebelum kecelakaan. Charly ditemani oleh kru besar dalam penampilannya.

Setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, pelantun dan kru " Cari Pacar Lagi" itu mampir ke rumah Melanie Subono. Pasalnya, Charly sedang syuting konten YouTube bersama putranya, Adly Subono, seorang promotor musik.

" Ke rumah Melanie karena ada syuting buat konten," Charly melanjutkan.

Semoga kondisi Charly dan kru segera membaik, amin.

Beri Komentar