Barang COD Gak Sesuai Pesanan, Ibu Ini Maki Kurir Habis-habisan dan Gak Mau Bayar

Reporter : Riza Umami
Senin, 17 Mei 2021 09:55
Barang COD Gak Sesuai Pesanan, Ibu Ini Maki Kurir Habis-habisan dan Gak Mau Bayar
Gak cuma dimaki-maki, kurir ini bahkan sampai diancam akan dibunuh oleh ibu tersebut.

Baru-baru ini, viral sebuah video di media sosial di mana dalam postingan itu terlihat seorang ibu-ibu yang memaki kurir pengiriman paket bahkan tak mau membayar pesanan online-nya tersebut.

Ibu ini meluapkan kekesalannya bahkan menggunakan kata-kata yang kasar pada kurir tersebut karena dirinya merasa tertipu akibat isi paket yang dinilai tak sesuai dengan pesanannya.

1 dari 4 halaman

Tentu saja video ini pun langsung viral dalam waktu sebentar dan langsung jadi sorotan publik. Banyak netizen yang dibikin geram sekaligus kesal dengan hal yang diperbuat oleh ibu tersebut.

Ibu Maki Kurir © Diadona

Tak hanya memaki-maki sang kurir dengan kata-kata yang kasar, ibu ini bahkan sampai mengancamnya dan mengatakan akan membunuh kurir yang mengirimkan paket tersebut kepadanya.

2 dari 4 halaman

Pada video itu pun sempat terlihat bahwa sang kurir berusaha untuk menjelaskan prosedur belanja online dengan sistem COD bahwa paket yang sudah dibuka itu harus di-packing kembali kalau si ibu hendak komplain ke seller.

" Ini barangnya gak sesuai gobl*k, jadi pulangin ke sellernya. Nah, tugas Anda pulangin ini barang," kata si ibu sambil berteriak pada sang kurir.

Kurir tersebut kemudian mengatakan bahwa paket yang sudah dibuka itu harus dirapihkan lagi seperti awal karena kalau packing-nya tak sesuai maka seller-nya pun tak bisa di-complain.

3 dari 4 halaman

"Tanggung jawab, ini kalau sobek lo yang aku injek di sini. Kalau ini sobek lo yang gw matiin," jawab ibu itu dengan ngegas sambil mengancam sang kurir.

Melihat keributan antara si ibu dengan kurir tersebut, anak dari ibu tersebut pun membela orang tuanya dan mengatakan kalau barangnya tak sesuai bukan karena packing-nya, jadi minta ditukarkan ke seller.

      View this post on Instagram

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

4 dari 4 halaman

Video ini salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah. Tentu saja unggahan ini pun langsung ramai dan dibanjiri oleh komentar netizen. Mereka yang ikut geram melihat ibu ini pun memberikan berbagai balasan dalam postingan tersebut.

Belanja online memang terkadang barang yang dikirimkan oleh seller mungkin tak sesuai dengan pesanan kita, tetapi tentu itu bukanlah kesalahan kurir karena ia tugasnya hanyalah mengantarkan paket tersebut ke alamat tujuan. Kalaupun customer berniat untuk komplain maka hal itu disampaikan langsung kepada seller-nya. Gimana tanggapanmu tentang kejadian ini?

Beri Komentar