Aksi Pria Lumpuh jadi Pahlawan Setelah Terjun ke Laut untuk Selamatkan Orang Tenggelam

Reporter : Bagus Prakoso
Minggu, 16 Mei 2021 11:21
Aksi Pria Lumpuh jadi Pahlawan Setelah Terjun ke Laut untuk Selamatkan Orang Tenggelam
Seorang pria pengguna kursi roda memberanikan diri untuk menyelamatkan orang yang sedang tenggelam dalam laut.

Menjadi seorang pahlawan bisa diraih oleh siapa saja. Baik itu lelaki, perempuan, tua, muda, siapapun. Bahkan, orang yang mengalami disabilitas juga bisa menjadi seorang pahlawan.

Salah satunya adalah Nikita Vankov. Di tengah keterbatasannya sebagai penyandang disabilitas, ia justru bertindak heroik setelah berhasil menyelamatkan seseorang yang tenggelam di laut.

1 dari 2 halaman

Nikita Vankov Selamatkan Orang Tenggelam

Nikita Vankov © Diadona

Kejadian ini terjadi pada Oktober tahun 2020 lalu. Saat itu, Nikita Vankov yang mengalami kelumpuhan dari pinggang ke bawah sedang berada di dermaga Anapa, Rusia.

Melansir dari New York Post, Vankov yang kala itu menggunakan kursi roda melihat seorang perenang yang sedang berjuang untuk tidak tenggelam di dalam air. Dua pria saat itu sedang mencoba menolong pria yang tak tenggelam itu. Namun, mereka rupanya cukup kesulitan.

Melihat hal itu, Vankov berinisiatif untuk turun dari kursi roda lalu memberanikan diri untuk terjun ke laut. Di tengah keterbatasannya, ternyata Vankov memiliki keahlian berenang di air. Ia pun berenang dengan gaya punggung untuk menuju pria yang sedang tenggelam tersebut.

Sesampainya di tempat pria yang tenggelam, ia langsung memeluk erat pria tersebut dan berusaha berenang menuju kapal pertolongan.

Ternyata, pria yang tenggelam itu mengalami kram kaki saat berenang sehingga tak bisa menjaga tubuhnya untuk tetap berada di permukaan laut.

2 dari 2 halaman

Alami Kelumpuhan Setelah Menyelamatkan Orang

Rupanya, dermaga tempat kejadian ini menjadi dermaga yang tak akan bisa dilupakan oleh Nikita Vankov. Pasalnya, di tempat ini pula, ia pernah menyelamatkan orang dari tenggelam 13 tahun lalu. Ternyata, penyelamatan itu mengakibatkan Nikita mengalami patah tulang belakang yang membuatnya lumpuh permanen dan harus menggunakan kursi roda.

Di insiden kedua tersebut, rupanya Nikita sedang mengambil gambar dokumenter untuk mengenang kejadian yang tak pernah bisa ia lupakan.

" Saya memiliki banyak emosi dari kenangan yang menyakitkan. Lalu saya melihat dua orang ini menarik seorang teman yang sedang tenggelam," ungkapnya.

Setelah itu, Vankov memberanikan diri menolong dengan keyakinan yang baru pada kemanusiaan.

Tonton selengkapnya di sini, ya!

Beri Komentar