Banyak yang Sudah Berpulang, Rhoma Irama Nangis Saat Beri Penghargaan Keluarga Soneta Grup

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 24 Juni 2020 18:37
Banyak yang Sudah Berpulang, Rhoma Irama Nangis Saat Beri Penghargaan Keluarga Soneta Grup
Rhoma Irama usianya telah mendekati akhir dan memberi kenang-kenangan pada keluarga Soneta Grup.

Rhoma Irama dikenal sebagai raja dangdut di Indonesia hingga saat ini. Di balik kesuksesan Rhoma tentunya nggak lengkap rasanya kalau kita nggak mengingat keberadaan Soneta Grup yang telah mendampinginya.

Di usia senjanya, Rhoma sengaja memberikan penghargaan untuk para ahli waris Soneta Grup. Nggak bisa dipungkiri kalau banyak dari anggota Soneta yang telah berpulang terlebih dahulu. Untuk itu Rhoma memberikan penghargaan sebagai bentuk kenang-kenangan pada ahli waris Soneta selagi dirinya masih hidup.

1 dari 4 halaman

Rhoma Irama menangis terharu

Rhoma Irama © Diadona

Dalam video yang diunggah oleh channel Youtube MOP Channel, Rhoma Irama terlihat terharu saat memberikan santunan dan plakat penghargaan pada para janda dan ahli waris personel Soneta Grup yang telah banyak berjasa dalam karirnya. Sambil menangis Rhoma memberikan kenang-kenangan pada para ahli waris personel Soneta yang telah wafat. Rhoma mengatakan bahwa dirinya memiliki begitu banyak kenangan dengan anggota Soneta yang telah bersamanya sejak berkarir di tahun 1970.

2 dari 4 halaman

Rhoma Irama sadar usianya telah mendekati akhir

Rhoma Irama © Diadona

Rhoma Irama mengungkapkan alasannya memberikan santunan dan kenang-kenangan pada para ahli waris Soneta Grup. Dia mengatakan sadar bahwa usianya telah mendekati akhir.

" Artinya sebagaimana saya utarakan tadi bahwa saya sadar bahwa usia saya semakin mendekati akhir dari hidup ini. Tapi sementara sudah banyak personel Soneta, terutama formasi pertama, pada berpulang ke rahmatullah, banyak yang meninggal, ada juga yang sudah resign karena uzur," ungkap Rhoma.

3 dari 4 halaman

Rhoma Irama ingin memberikan penghargaan pada teman-teman

Rhoma Irama © Diadona

Selanjutnya Rhoma mengatakan bahwa selama dirinya masih hidup, dia ingin memberikan penghargaan pada teman-temannya. Sehingga saat dia sudah tiada nanti mereka sudah punya kenang-kenangan darinya.

" Ya saya pikir selama saya masih eksis di sini, masih ada di sini, maka saya berpikir untuk memberikan penghargaan kepada seluruh teman-teman yang pernah berjasa di Soneta. Sehingga nanti apabila saya juga menyusul teman-teman berpulang ke rahmatullah itu mereka sudah punya kenang-kenangan lah," kata pria yang sering dipanggil Bang Haji itu.

4 dari 4 halaman

Selama Rhoma Irama masih ada, Soneta akan tetap eksis

Rhoma Irama © Diadona

Rhoma Irama juga mengatakan bahwa selama dirinya masih ada, Soneta Grup akan tetap ada juga.

" Karena Soneta Grup ini, selama Rhoma Irama masih ada inshaallah Soneta akan tetap eksis," ucap Rhoma.

Mengharukan sekali ya menyadari perjalanan Rhoma Irama dan Soneta Grup yang telah terjalin begitu lama.

Gimana menurut kamu?

Tonton selengkapnya di sini:

 

Beri Komentar