Bantah Isu yang Beredar, Ini Alasan Perceraian Asha Shara dan Syafiq Assa'dy

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 8 Januari 2021 11:28
Bantah Isu yang Beredar, Ini Alasan Perceraian Asha Shara dan Syafiq Assa'dy
Kasus perceraian Assha Shara dan Syafiq Assa'dy memasuki sidan ke-3.

Kasus perceraian yang melibatkan artis Asha Shara dan suaminya, Syafiq Assa'dy memasuki babak baru. Dikabarkan tengah pisah ranjang selama beberapa bulan terakhir, banyak isu yang berkembang tentang alasan perceraian keduanya.

Ada yang mengatakan jika perceraian ini dikarenakan adanya orang ke-3, ada juga yang mengatakan jika Asha tak diberi nafkah oleh sang suami. Dalam sidang ke-3 yang dilakukan pada Kamis (7/1/2020) lalu, Asha bersama kuasa hukumnya akhirnya buka suara terkait alasan perceraian tersebut.

1 dari 4 halaman

Sidang ke-3

Dalam sidang ke-3 perceraian Asha Shara dan Syafik Assa'dy ini membahas pemeriksaan barang bukti dan pemeriksaan saksi. Semua berjalan lancar.

" Alhamdulillah hari ini, tadi sidangnya sudah pemeriksaan barang bukti dan ada pemeriksaan saksi juga," ungkap Kasman Sangadji, SH, kuasa hukum Asha Shara.

Dalam persidangan tersebut, Asha mengaku semuanya berjalan dengan lancar. Ia pun hanya berharap yang terbaik dalam sidang tersebut.

" Persiapannya pasti doa. Saya minta yang terbaik sama Allah. Alhamdulillah sih, semua berjalan lancar," kata Asha Shara.

2 dari 4 halaman

Alasan Perceraian

Dalam sidang tersebut, Kasman buka suara terkait adanya isu-isu yang beredar di masyarakat. kasman pun mengatakan jika perceraian ini adalah murni kesepakatan bersama.

" Jadi kan untuk meluruskan isu-isu, kami juga tegaskan bahwa selama ini ada isu liar terkait dengan macam-macam tuduhan baik terhadap penggugat maupun tergugat. Maka sekali lagi kami tegaskan, Bukan hanya persoalan-persoalan yang kami uraikan dalam gugatan, persoalan internal rumah tangga dalam hal ini tetapi satu hal lagi itu adalah kesepakatan antara penggugat selaku istri dan tergugat selaku suami terkait dengan adanya kesepakatan perceraian," tegasnya.

Kasman pun jga memastikan jika tak ada hal-hal yang bersifat negatif yang menyebabkan perceraian seperti yang berkembang di masyarakat.

" Adanya keributan tentang harta dan segala macam saya pastikan tidak ada. Atau hal-hal lainnya yang konotasinya tidak baik," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Ingin Berpisah

Asha Shara dan Suami © Diadona

Meskipun sudah memantapkan diri untuk bercerai, Asha mengaku tak ingin berpisah dengan sang suami.

" Karena ini sudah mbak Asha jalani kurang lebih 9 tahun, ya. Penuh dengan suka dan duka tentunya. Sampai saat ini pun mbak Asha tidak pernah ada keinginan untuk berpisah dengan suami," jelas Kasman.

Namun, meskipun begitu, ada hal-hal yang tak bisa dijelaskan yang menyebabkan mereka harus tetap berpisah.

" Tetapi ada sesuatu hal yang sangat fundamental, sangat substansi yang buat mbak Asha juga tidak bisa bersama lagi untuk merajut kebahagiaan dalam rumah tangga," kata Kasman.

4 dari 4 halaman

Siap Menjadi Single Parent

Dengan keputusannya yang mengharuskan Asha untuk bercerai, ia pun mengatakan jika sudah siap menjadi orang tua tunggal dari anak-anaknya.

" Insya'Allah siap, kok. Itu sudah menjadi itu sudah keputusan yang menjadi konsekuensi. Doain mudah-mudahan ini yang terbaik," tutur Asha.

Tonton selengkapnya di sini!

Beri Komentar