Arti Telinga Berdenging Sebelah Kanan dan Kiri Menurut Islam ialah Pertanda Sial, Benar Gak ya?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 14 Juli 2020 11:05
Arti Telinga Berdenging Sebelah Kanan dan Kiri Menurut Islam ialah Pertanda Sial, Benar Gak ya?
Arti telinga berdenging menurut Primbon dan medis belum tentu pertanda sial.

Menurut mitos yang beredar, arti telinga berdenging dianggap sebagai fenomena yang bisa menandakan kesialan. Namun hal ini tidak sepenuhnya benar, sebab ada saja yang mengalami keberuntungan setelah mengalami hal ini.

Sedangkan dalam dunia medis, arti telinga berdenging ialah salah satu kondisi medis yang disebut sebagai tinnitus. Tinnitus terjadi saat terdengar suara-suara abnormal yang berasal dari dalam telinga, dan terdengar seperti siulan atau suara bising mesin.

Nah, suapaya kamu semakin tidak penasaran, berikut ulasan tentang arti telinga berdenging yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Arti Telinga Kanan Berdenging

Arti Telinga Berdenging © Diadona

Arti telinga berdenging bagi orang Jawa memang dipercayai sebagai sebuah pertanda akan sesuatu yang akan terjadi maupun telah terjadi. Untuk itu, berikut arti telinga kanan berdenging, diantaranya:

- Pukul 06.00-07.00

Kalau kamu mengalami telinga berdenging di jam tersebut, artinya kamu akan mendapat kabar buruk, seperti sesuatu yang kamu cintai akan hilang.

- Pukul 07.00-08.00

Sedangkan arti telinga berdenging di jam tersebut, artinya kamu akan mendapatkan gunjingan dari orang lain. Bahkan, kamu juga bisa difitnah orang lain.

- Pukul 09.00-10.00

Kamu akan menghadapi masalah yang membuatmu tertekan secara batin, selain itu akan ada berita yang kurang menyenangkan tentang keluarga.

2 dari 4 halaman

Arti Telinga Kiri Berdenging

Arti Telinga Berdenging © Diadona

Dibandingkan dengan telingan kanan, ternyata telinga yang kiri kerap kali berdenging, terutama seseorang yang tidak kidal.

Berikut arti telinga kiri berdenging menurut mitos yang beredar dalam masyarakat luas saat ini, diantaranya:

- Pukul 06.00-07.00

Arti telinga kiri berdenging ternyata tak sama dengan telinga sebelah kanan. Sebab, makna dari hal tersebut ialah akan ada tamu yang menguntungkan dalam waktu dekat.

- Pukul 07.00-08.00

Selain kedatangan tamu yang menguntungkan, arti telinga kiri berdenging adalah kamu akan melakukan perjalan jauh dalam waktu dekat untuk sekedar refreshing.

- Pukul 09.00-10.00

Seseorang yang mengalami berdenging pada jam tersebut, dimaknai bahwa seseorang akan mengalami keberuntungan. Bisa jadi salah salah seorang anggota keluarga besar akan menikah.

3 dari 4 halaman

Arti Telinga Berdenging Sebelah Kanan Menurut Islam

Arti Telinga Berdenging © Diadona

Itu tadi arti telinga berdenging menurut Primbon ataupun mitos-mitos yang berlaku pada masyarakat. Selain itu, ada pula arti telinga berdenging sebela kanan menurut Islam lho guys!

Masalah telinga berdenging ini sudah dari dulu ada. Bahkan pernah dibahas Nabi Muhammad SAW pada 1400 tahun yang lalu, saat membaca shalawat dalam perkumpulan yang tertinggi di dunia ruh untuk ingat pada Rasullullah SAW.

Telinga berdenging ini ternyata dalam Islam memiliki arti yang bagus guys. Bahkan, ada hadist dasarnya yang berbunyi:

" Jika telinga salah seorang diantara kalian berdenging, maka hendaknya ia mengingatkan (Rasulullah SAW) dan membaca shalawat kepadaku dan mengucapkan: dzakarallahu man dzakarani bi khairin (Semoga Allah SWT mengingat orang yang mengingatkan dengan kebaikan)" . (H.R. al-Hakim, Ibn as-Sinni, at-Thabarani).

4 dari 4 halaman

Arti Telinga Berdenging Sebelah Kiri

Arti Telinga Berdenging © Diadona

Berdasarkan Primbon, arti telinga berdenging sebelah kiri menjadi sebuah pertanda tentag kejadian yang akan dialami. Untuk itu, berikut arti telinga berdenging sebelah kiri pada jam-jam tertentu, diantaranya:

- Pukul 15.00-16.00

Jika seseorang mengalami telinga berdenging di saat ini, artinya akan bepergian jauh baik untuk urusan usaha maupun urusan kerja dengan bersama-sama atau sendiri.

- Pukul 17.00-18.00

Artinya dalam waktu dekat kamu akan mendapat keuntungan besar untuk usaha dagang dalam waktu dekat serta akan naik pangkat bagi pekerjaan.

Itulah arti telinga berdenging sebelah kiri dan kanan menurut Islam, ataupun Primbon Jawa. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar