8 Arti Kedutan Mata Kiri Bawah Menurut Islam dan Primbon Jawa

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 22 Juni 2020 12:29
8 Arti Kedutan Mata Kiri Bawah Menurut Islam dan Primbon Jawa
Arti kedutan mata kiri bawah identik dengan pertanda buruk.

Arti kedutan mata kiri bawah memang banyak memiliki makna, mulai dari sisi kesehatan atau menurut Primbon Jawa yang masih banyak dipercaya oleh sebagian orang-orang.

Semua orang pasti hampir pernah merasakan kedutan di mata, entah pada bagian kiri, kanan, atas, atau bawah. Namun, mitosnya seseorang yang mengalami kedutan di kanan artinya ia akan mendapatkan rezeki yang tak diduga-duga.

Lalu, bagaimana kalau kamu mengalami hal sebaliknya? Nah, berikut arti kedutan mata kiri bawah yang telah di rangkum dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Arti Kedutan Mata Kiri Bawah Menurut Islam

Arti Kedutan Mata Kiri BawahArti Kedutan Mata Kiri Bawah © unsplash.com/@bacila_vlad

Mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalami kedutan mata, dengan begitu, timbulah pertanyaan seperti, kira-kira apa sih arti kedutan mata kiri bawah menurut Islam? Berikut penjelasannya.

1. Keinginan Akan Segera Terwujud

Menurut Islam, arti kedutan mata kiri bawah adalah pertanda bahwa cita-cita yang sudah lama kamu inginkan akan tercapai, namun hal ini juga disertai dengan doa dan usaha ya, guys.

2. Bertemu dengan Kerabat atau Teman Lama

Arti kedutan mata kiri bawah juga dipercaya sebagai pertanda akan bertemu dengan kerabat atau teman yang sudah lama tak pernah di jumpai.

3. Mendapatkan Rezeki

Selanjutnya, arti kedutan mata kiri bawah merupakan pertanda baik bagi kamu yang mengalami. Sebab, mitosnya kamu akan mendapatkan rezeki. Ya, semoga saja benar adanya.

4. Menemukan Barang yang Sempat Hilang

Dipercaya arti mata kedutan mata kiri bawah pertanda bahwa barang mu yang selama ini sempat hilang akan ketemu.

2 dari 4 halaman

Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Bawah

Arti Kedutan Mata Kiri BawahArti Kedutan Mata Kiri Bawah © unsplash.com/@quentinlagache

Di jaman modern saat ini, masih ada beberapa mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah mata kedutan.

Menurut Primbon Jawa, kedutan di mata memiliki arti yang berbeda tergantung dimana kedutan itu terjadi. Namun yang akan dibahas kali ini ialah mitos arti kedutan kelopak mata kiri bawah, adapun diantaranya:

1. Mengalami Kekecewaan

Kalau kamu mengalami kedutan di bagian ini, artinya kamu akan mengalami sebuah kekecewaan dalam hidup. Bisa jadi, apa yang selama ini kamu inginkan tidak akan tercapai.

2. Kehilangan Sesuatu

Mitosnya, kalau kamu mengalami kedutan pada kelopak mata kiri bawah, artinya akan ada pertanda buruk, yakni kehilangan barang-barang yang kamu miliki.

3 dari 4 halaman

3. Terkena Musibah

Selanjutnya, menurut Primbon Jawa jika kamu mengalami kondisi ini, artinya kamu akan mengalami sebuah kesialan atau musibah.

Untuk itu berhati-hatilah dalam bertindak, supaya semua kemungkinan buruk tidak menimpa kamu ataupun keluarga terdekat kalian.

4. Berkelahi dengan Seseorang

Arti kedutan mata kiri bawah, mitosnya kamu akan mengalami sebuah perkelahian karena sesuatu yang tidak kamu duga sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Arti Mata Kedutan Sebelah Kiri Bawah

Arti Kedutan Mata Kiri BawahArti Kedutan Mata Kiri Bawah © pexels.com/@skitterphoto

Menurut Primbon Jawa, arti mata kedutan sebelah kiri bawah bisa dikatakan sebagai pertanda buruk, yakni kamu akan sakit dalam waktu dekat ini.

Sakit yang dimaksut disini tak melulu secara fisik. Bisa jadi masalah psikologis seperti putus cinta atau yang lainnya.

Intinya, kalau kamu masih mencari tau apa arti kedutan mata kiri bawah, semua itu tergantung dari presepsi seseorang.

Sebab, arti kedutan mata kiri bawah bisa disebabkan oleh banyak faktor kalau dilihat dari sisi medis, seperti setres, alergi, terlalu banyak kafein, hingga kondisi medis tertentu.

Beri Komentar