8 Arti Kedutan Mata Kiri dan Kanan

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 19 Mei 2020 12:28
8 Arti Kedutan Mata Kiri dan Kanan
Arti kedutan mata seringkali dianggap oleh sebagian masyarakat jawa diartikan sebagai sebuah tanda.

Arti kedutan mata kerap kali dikaitkan dengan mitos. Sebab, banyak sekali seseorang yang masih percaya kalau mengalami mata kedutan, ia akan mendapatkan rezeki.

Namun, menurut Primbon Jawa arti kedutan mata terjadi memiliki makna yang berbeda-beda. Hal ini tergantung pada bagian mata yang mengalami kedutan.

Sedangkan dalam dunia medis, kedutan mata dikenal dengan istilah mytokymia. Sensasi berdenyut yang muncul disebabkan oleh saraf kelopak mata bagian atas atau bawah yang menegang dan kejang.

Kondisi ini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak berbahaya. Namun, kalau sangat mengganggu kedutan yang dialami ternyata cukup kuat hingga menyebabkan kelopak mata sampai benar-benar menutup dan membuka kembali.

Lalu apa aja sih makna kedutan mata yang selama ini kamu alami? Lansung saja simak ulasan berikut ini yang telah dilansir dari beberapa sumber.

1 dari 4 halaman

Arti Kedutan Mata Kiri Atas

Arti KedutanArti Kedutan © pexels.com/@skitterphoto

Banyak sekali mitos yang beredar mitos kedutan mata, mulai dari hal baik maupun buruk. Nah, menurut Primbon Jawa, kedutan mata kiri atas ternyata memiliki banyak makna, diantaranya adalah:

1. Terwujud Keinginan

Arti kedutan mata yang pertama ialah merupakan pertanda bahwa keinginan atau cita-cita lamamu akan segera terkabul. Tentunya hal ini akan sangat menyenangkan ya.

2. Menemukan Barang yang Sempat Hilang

Mempunyai barang kesukaan yang hilang entah kemana? Dipercaya seseorang yang mengalami kedutan mata kiri atas juga bisa sebagai isyarat bahwa barang yang selama ini sempat hilang akan ketemu dan kembali.

3. Bertemu Saudara atau Teman Lama

Selain kedua ramalan diatas, kedutan mata kiri atas juga dipercaya sebagai pertanda akan bertemu dengan saudara atau teman yang sudah lama tidak di jumpai

Sehingga apabila kamu mengalami kedutan mata sebelah kiri atas, maka bersiaplah menjumpai sanak saudara dalam sebuah pertemuan atau hajatan.

2 dari 4 halaman

Arti Kedutan Mata Kanan Atas

Arti KedutanArti Kedutan © pexels.com/@jan-krnc-268225

Tidak sedikit orang mengalami kedutan pada mata sebelah kanan atau sekitar area mata kanan. Tapi kalau dibandingkan dengan mata sebelah kiri atau bagian tubuh lainnya, kedutan pada mata kanan lebih sering terjadi.

Melansir dari laman Indospiritual.com, dalam primbon Jawa, arti kedutan mata kanan atas yang kamu rasakan bisa menjadi pertanda akan datangnya keberuntungan.

Nah, kamu boleh senang nih guys, apalagi kamu yang sedang menjalankan sebuah bisnis atau sedang ingin karirnya naik daun, namun jangan telalu berharap saat kamu mengalami kedutan mata kanan atas ya.

Semuanya tetap kembali berdarakan usahamu selama ini untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. So, terus berusaha dan pantang menyerah!

3 dari 4 halaman

Arti Kedutan Mata Kiri Bawah

Arti KedutanArti Kedutan © pexels.com/@elizaveta-dushechkina-2099536

Arti kedutan mata kiri bawah sering kali dikaitkan dengan mitos. Padahal, dalam dunia medis, hal ini bisa menjadi pertanda kondisi tertentu.

Adapun makna kedutan mata kiri bawah berdasarkan Primbon Jawa adalah sebagai berikut:

1. Akan Terkena Musibah

Menurut Primbon Jawa, kedutan mata kiri bawah adalah kamu akan mengalami sebuah musibah atau kesialan. Kesialan ini bahkan bisa terkena ke keluarga kamu.

Untuk itu berhati-hatilah dalam bertindak agak semua kemungkinan bisa mengubah kesialan yang akan kamu alami kelak.

2. Akan Kehilangan Sesuatu

Kalau kamu mengalami kedutan mata kiri bawah mitosnya lebih banyak menunjukkan pertanda buruk, salah satunyanya adalah akan kehilangan sesuatu.

3. Akan Berkelahi dengan Seseorang

Selain terkena musibah, kedutan mata kiri bawah juga akan mengalami perkelahian dengan seseorang yang tak pernah kamu duga sebelumnya.

Jadi, berhati-hatilah agar nantinya tak terjebak dalam suatu perkelahian. Sebab perkelahian ini bisa saja membawa kerugian untukmu.

4 dari 4 halaman

Arti Kedutan Mata Kanan Bawah

Arti KedutanArti Kedutan © pexels.com/@sophie-noble-950531

Seperti yang dilansir dari laman Indospiritual.com, setiap sisi mata sebenarnya menyimpan makna berbeda kalau dilihat dengan kacamata primbon.

Sehingga, kedutan mata sebelah kanan bawah dan kiri menurut primbon tentunya juga memiliki makna yang berbeda.

Kalau arti kedutan mata sebelah kanan bawah maka dipercaya akan ada yang membuatmu menangis, yang kemungkinan besar dikarenakan tentang hati. Sayangnya nih, bukan air mata bahagia yang dimaksud.

Sedangkan perbedaannya dengan kedutan mata sebelah kiri bawah adalah kamu akan bertemu dengan orang yang disayangi.

Jadi, arti kedutan mata menurut Primbon Jawa memiliki makna dan arti yang berbeda-beda.

Beri Komentar