Ari Lasso Bongkar Penghasilan Jadi Penyanyi, Honor Habis Dibagi Sama Band!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 7 Juli 2020 21:03
Ari Lasso Bongkar Penghasilan Jadi Penyanyi, Honor Habis Dibagi Sama Band!
Ia bahkan sempat hanya mendapat Rp 800 ribu saja sekali manggung.

Ari Lasso memang seorang musisi legendaris yang sudah merasakan asam garam di dunia musik Indonesia. Sempat sukses bersama Dewa 19, tersandung kasus narkoba dan akhirnya memilih untuk bersolo karir, semua ia lakukan dengan susah payah.

Bahkan, titik baliknya menjadi seorang penyanyi solo juga tidak didapat dengan mudah. Ia bahkan harus "berdarah-darah" untuk bisa tetap eksis dan dikenal hingga saat ini.

Baru-baru ini, ia juga telah mengungkapkan berapa penghasilannya ketika pertama kali terjun menjadi penyanyi solo seusai hengkang dari Dewa-19. Ia mengungkapkan jika pendapatannya ketika manggung pertama kali saat menjadi penyanyi solo hanya Rp 800 ribu saja.

1 dari 2 halaman

Gaji Habis untuk Band Pengiring

Luna Maya dan Ari LassoLuna Maya dan Ari Lasso © Youtube.com / Luna Maya

Dilansir dari Channel Youtube Luna Maya (6/7) Ari Lasso mengungkapkan tarif manggungnya di tahun 1999 - 2000an. Saat itu dalam sekali manggung ia dibayar dari Rp 6 juta hingga Rp 8 juta. Namun, tidak semua dinikmatinya.

Ia harus membaginya dengan band pengiring dan crew.

" Dulu itu sekali manggung tahun 1999-2000an aku dibayar Rp 6 juta sampai 8 jutaan. Rp 4 juta untuk Band. Sisanya untuk bayar crew dan segala macem. Bersih aku cuma dapat Rp 800 ribu sampai Rp 1,2 juta aja," terangnya.

2 dari 2 halaman

Ingin mengandalkan kualitas

Namun itu semua tetap ia lakukan untuk menjaga kualitas. Ia memang mengandalkan kualitas untuk tampil di tempat publik. Oleh karena itu, ia rela membayar mahal Band pengiringnya untuk kualitas di atas panggung yang lebih baik.

Ternyata perjuangan Ari Lasso nggak semudah yang dibayangkan ya. Sukses terus untuk Ari Lasso.

 

Beri Komentar