Aldi Bragi Ditunggu Ririn Dwi Ariyanti untuk Penuhi Kewajiban Nafkah Anak

Reporter : Galang
Jumat, 11 Februari 2022 14:31
Aldi Bragi Ditunggu Ririn Dwi Ariyanti untuk Penuhi Kewajiban Nafkah Anak
Tanggung Jawab Aldi Bragi untuk tiga anaknya ditunggu

Proses perceraian antara Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti sudah berada di garis finish. Seusai membacakan ikrar talak, maka kedauanya resmi bercerai, pada Kamis (10/02/2021).

Keputusan dari peradilan, membuat Ririn Dwi Ariyanti memegang hak asuh atas ketiga anaknya dalam perceraiannya. Meski demikian, tidak lantas mantan suaminya lepas tanggung jawab. Ia masih haris memenuhi nafkah untuk buah hatinya.

Mengutip channel YoTube Sambel Lalap (11/2/2022), kuasa hukum Ririn mengatakan hal-hal lain dipastikan masih menjadi kewajiban Aldi Bragi.

"Untuk hal-hal yang lain, memang masih ada kewajiban Aldi yang belum dilaksanakan," ujar kuasa hukum Ririn, Riri Purbasari.

1 dari 2 halaman

Riri Purbasari pun meminta Aldi Bragi agar segera melaksanakan tanggung jawab terkait pemenuhan nafkah anak. Hal ini pun sesuai dengan kesepakatan dua belah pihak saat proses perceraian.

" Dan untuk itu kami mohon etikad baik Aldi untuk melaksanakannya sesegera mungkin dan termasuk mengenai hak anak, biaya-biaya anak," kata Riri.

Sejauh ini hanya nafkah iddah dan nafkah mut'ah yang baru dipenuhi oleh Aldi Bragi. Nafkah tersebut wajib diberikan oleh suami yang menjatuhi talak kepada istri.

" Memang kewajiban mengenai hak-hak Ririn juga nafkah iddah dan nafkah mut'ah sudah dilaksanakn dengan baik," kata Riri.

2 dari 2 halaman

Permohonan cerai dari Aldi Bragi sudah diajukan sejak 30 Agustus 2021. Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pun mengabulkan permohonan ini pada 30 Desember 2021.

Pernikahan yang telah dijalani Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi berusia lebih dari 1 dekade, terhitung sejak 11 Juli 2010. Tiga buah hati menjadi karunia pernikahan mereka. Dua perempuan dan satu laki-laki.

Isu keduanya akan bercerai saat masuk bulan Agustus 2021. Diduga kuat isu kedekatan Ririn Dwi Ariyanti dengan aktor Jonathan Frizzy adalah penyebabnya.

Beri Komentar