Alami Gangguan Mental BPD, Ariel Tatum Akui Bukan dari Perpisahan Orang Tuanya

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 5 Januari 2021 13:47
Alami Gangguan Mental BPD, Ariel Tatum Akui Bukan dari Perpisahan Orang Tuanya
Aktris Ariel Tatum memiliki gangguan jiwa yang disebut Borderline Personality Disorder (BPD).

Ini adalah gangguan kepribadian borderline, yang membuatnya kesulitan untuk beraktivitas dan menjalin relasi dengan orang lain.

Gejala ini pertama kali dirasakan pada usia 13 tahun.

"Untuk pertama kalinya aku cari psikolog untuk diriku sendiri usia 13 tahun, ngumpet-ngumpet dari orangtua. Ada uang jajan sendiri, jadi aku tahu ada saving money, sudah cari tahu cari klinik langsung," kata Ariel dalam seminar Let's End The Shame di wilayah Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

1 dari 3 halaman

Gonta-Ganti 5 Ahli

Ilustrasi Ariel Tatum © Diadona

Ariel pun serius untuk mengobati sakitnya ini dengan mencari ahli kesehatan mental, konon ia sampai bergonta-ganti ahli sampai 5 kali demi mencari yang terbaik.

Tak ayal, banyak orang yang berasumsi bahwa penyakit mental yang diderita Ariel ini adalah akibat dari perceraian kedua orangtuanya. Hal ini pun dikonfirmasi Deddy Corbuzier pada Ariel, saat Ariel menjadi bintang tamu di OOTD, begini jawaban Ariel.

2 dari 3 halaman

Bukan karena Perceraian

Ilustrasi Ariel Tatum © Diadona

" Kayanya gue bisa bilang engga deh, karena itu sudah terjadi dari sebelum bokap nyokap gue pisah."

Lantas Ivan Gunawan yang menjadi teman host Deddy pun menanyakan lebih lanjut mengenai apa pemicu BPD Ariel.

3 dari 3 halaman

Pemicu

" Kalo alesannya kenapa banyak suicidal thoughts itu karena frustrasi, jadi bukan karena masalahnya apa (perceraian), karena gue tuh dulu selalu ngerasa, gue gak tau apa yang bisa gue jelasin, gue gak kenapa-napa, tapi gue selalu concernedly feel empty, for no apparent reason." Jawab Ariel. Untung saja Ariel sadar akan apa yang tengah dideritanya, jadi ia mau untuk datang ke ahli demi untuk menyembuhkan penyakit mentalnya ini. Semoga Ariel bisa segera pulih.

Beri Komentar