Aktris Hollywood Shannen Doherty Mengaku Kanker Payudaranya Sudah Menyebar sampai Otak

Reporter : Yoyok
Sabtu, 10 Juni 2023 13:37
Aktris Hollywood Shannen Doherty Mengaku Kanker Payudaranya Sudah Menyebar sampai Otak
Shannen pun banjir ucapan semoga cepat dari banyak orang.

Kanker memamng menjadi penyakit yang ditakuti banyak orang. Walaupun sudah dikatakan "sembuh", namun kanker bisa kambuh kapan saja.

Tidak sedikit public figure yang mengidap kanker, seperti halnya aktris Hollywood Shannen Doherty. Shannen dikabarkan mengidap kanker payudara.

Shannen pun update kondisi kesehatannya baru-baru ini. Shannen mengatakan kalau kanker payudara yang diidapnya kini sudah menyebar ke otaknya.

1 dari 5 halaman

Dalam akun Instagram miliknya, Shannen membagikan kondisinya yang sedang berada di rumah sakit.

Shannen Doherty © Diadona

2 dari 5 halaman

Di postingan berikutnya, Shannen menjelaskan tentang konteks postingannya tersebut.

Shannen Doherty © Diadona

" Pada 5 Januari CT scan-ku menunjukkan metastasis di otak. Video kemarin menampilkan proses fitting masker yang kukenakan saat menjalani radiasi otak," ucapnya dalam caption postingan tersebut.

3 dari 5 halaman

Shannen pun curhat bahwa proses radiasi membuatnya tak nyaman. Ternyata, Shannen mengalami klaustrofobia atau takut dengan ruangan sempit.

" Ketakutanku begitu jelas. Aku memiliki ketakutan yang besar terhadap ruangan sempit dan banyak hal terjadi dalam hidupku. Tapi ketakutan itu...gejolaknya...waktu saat ini semua terjadi...Ya begilah kanker itu," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Shannen didiagnosis mengidap kanker payudara pada tahun 2015. Namun, Shannen mengatakan sudah bertatus remisi di tahun 2017.

Namun, pada tahun 2020, kanker tersebut menyerang lagi. Bahkan, kanker yang ia idap sudah mencapai stadium 4.

Beri Komentar