Aktris Hollywood Olivia Newton-John Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun karena Kanker

Reporter : Arifina
Selasa, 9 Agustus 2022 10:27
Aktris Hollywood Olivia Newton-John Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun karena Kanker
Penyanyi top Australia tahun 1970-an berpulang :(

Kabar duka datang dari dunia selebriti Hollywood. Olivia Newton-John berpulang untuk selamnya.

aktris yang dikenal lewat film ikonis Grease bersama John Travolta ini, meninggal dunia Senin (8/8/2022) kemarin di usianya 73 tahun.

1 dari 6 halaman

Kabar meninggalnya penyanyi top Australia tahun 1970-an tersebut disampaikan oleh suaminya, John Easterling. Melalui akun sosial media Instagram sang istri, John mengunggah potret Olivia dan menyampaikan pesan yang mendalam atas kepergian sang istri.

" Dame Olivia Newton-John meninggal dengan tenang di peternakannya di California Selatan pagi ini, dengan ditemani oleh keluarga dan teman-temannya. Kami meminta semua orang untuk menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini," tulis John.

2 dari 6 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Olivia Newton-John (@therealonj)

 

3 dari 6 halaman

John Easterling meminta semua orang untuk menghormati kelaurganya yang tengah berduka. Ia menyebut, sang istri adalah simbol kemenangan dan harapan.

“ Olivia adalah simbol kemenangan dan harapan selama lebih dari 30 tahun perjalanannya bersama kanker payudara," tambahnya.

" Inspirasi kesembuhan dan pengalaman memelopori obat-obatan dari tumbuhan berlanjut dengan Olivia Newton-John Foundation," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Olivia Newton-John © Diadona

Olivia Newton-John memang memiliki riwayat penyakit kanker cukup panjang. September 2018 lalu, Olivia mengumumkan tengah menjalani pengobatan untuk kanker yang dideritanya yang telah menyebar hingga ke tulang belakangnya.

Ini adalah diagnosis kanker ketiga yang diterimnya. Sebelumnya Olivia juga mengidap masalah kesehatan berupa kanker payudara di awal tahun 1990-an dan 2017.

Olivia sudah berjuang dan menjalani operasi pengangkatan sebagian payudara, kemoterapi, dan rekonstruksi payudara. Segala bentuk pengobatan itulah yang kemudian mendorongnya untuk mendirikan Olivia Newton-John Cancer Wellness & Research Centre di Melbourne.

5 dari 6 halaman

Olivia Newton-John lahir di Cambridge, Inggris, 26 September 1948, Namun, ia dan keluarganya pindah ke Australia tahun 1954 silam.

Ia paling dikenal lewat perannya sebagai Sandy di film Grease. Diberitakan BBC, Grease tak hanya menjadi film tersukses pada 1978, tapi juga membawa tiga hits yang dibawakan mendiang sukses besar, termasuk “ You're The One That I Want” dan “ Summer Nights.”

6 dari 6 halaman

Olivia Newton-John © Diadona

Popularitasnya semakin melejit sejak bermain di film Grease bersama John Travolta. Bisa dibilang film musikal tersebut melambungkan nama Olivia Newton-John menjadi superstar. Perannya sebagai gadis lugu bernama Sandy di Grease membawanya masuk nominasi Golden Globe ketika itu.

Sebelum membintangi Grease, ia dikenal sebagai penyanyi sukses. Namanya mulai kondang setelah merilis “ If Not For You” pada 1971. Ia juga memenangi empat piala Grammy sepanjang tahun 1974-1977.

Beri Komentar