BTS Kembali Cetak Sejarah, Jadi Musisi Asia Pertama yang Hiasi Sampul Majalah Rolling Stone

Reporter : Riza Umami
Senin, 17 Mei 2021 12:55
BTS Kembali Cetak Sejarah, Jadi Musisi Asia Pertama yang Hiasi Sampul Majalah Rolling Stone
Wih keren banget!

Prestasi BTS memang gak perlu diragukan lagi di dunia musik internasional. Boyband asal Korea yang satu ini memang mempunyai popularitas yang sangat tinggi dan mempunyai banyak sekali fans di seluruh dunia.

Sudah banyak pencapaian yang berhasil mereka peroleh baik dari penjualan album yang luar biasa, jumlah viewers MV di YouTube, mendapatkan penghargaan di acara musik bergengsi seperti Billboard Music Awards, dan masih banyak lagi.

1 dari 5 halaman

BTS © Diadona

Baru-baru ini, BTS kembali mencetak sejarah dengan menjadi musisi Asia pertama yang berhasil tampil di sampul majalah Rolling Stone, salah satu majalah musik terkenal yang diterbitkan di Amerika Serikat.

Tentu saja hal ini pun cukup banyak diperbincangkan apalagi karena selama 54 tahun majalah Rolling Stone berdiri, ini adalah pertama kalinya musisi asal Asia tampil menghiasi sampul majalah yang sangat terkenal di AS dan juga di dunia ini.

2 dari 5 halaman

Dilansir dari laman indozone.id (15/05), majalah Rolling Stone dengan sampul foto BTS ini berjudul 'The Triumph of BTS' yang artinya yaitu Kesuksesan BTS. Majalah edisi Juni ini membahas tentang perjalanan BTS menjadi megabintang di industri musik dunia.

      View this post on Instagram

A post shared by Rolling Stone (@rollingstone)

Sebagai brand ambassador dari brand terkenal Louis Vuitton, seluruh member BTS pun berpose dengan menggunakan busana dari rumah mode asal Prancis tersebut saat melakukan foto untuk cover majalah Rolling Stone.

3 dari 5 halaman

" Level karisma BTS memang sungguh magis, mereka menembus genre dan menghadirkan musik yang sederhana tetapi menyentuh pribadi. Setiap kehadiran mereka pun terasa lebih menyegarkan, berharap ada waktu yang lebih panjang lagi," ucap Rolling Stone menggambarkan tentang BTS.

Dilansir dari laman liputan6.com (14/05), Rolling Stone sendiri juga meluncurkan satu set kotak khusus yang berisi total delapan potret BTS. Set kotak ini pun bisa dipesan dengan harga 150 dolar Amerika Serikat atau yang setara dengan Rp2,1 juta melalui laman resmi majalah Rolling Stone.

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Rolling Stone (@rollingstone)

Menurut laporan FN dalam sebuah wawancara, BTS menolah mengikuti konsep maskulinitas yang dianggap sudah ketinggalan zaman. RM yang merupakan leader dari BTS mengatakan, "Label tentang apa itu maskulin adalah konsep yang ketinggalan zaman".

"Bukan niat kami untuk menghancurkannya, tetapi jika kami bisa membuat dampak yang positif, maka kami sangatlah bersyukur. Kita hidup di zaman di mana kita tak boleh memiliki label-label itu atau memiliki batasan-batasan itu," tambahnya.

5 dari 5 halaman

BTS © Diadona

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone, BTS pun mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan perilisan lagu berbahasa Inggris terbarunya usai lagu hit mereka seperti Dynamite dan Butter. RM mengatakan bahwa lagu ini akan dirilis pada tanggal 21 Mei 2021 mendatang.

RM menggambarkan bahwa lagu terbaru mereka ini merupakan perayaan dance pop murni dengan nuansa retro Bruno Mars berlapisan synth bergaya Jam serta Lewis. RM pun berharap bahwa orang-orang minoritas akan mendapatkan energi dan kekuatan dari keberadaan BTS. Wah, udah gak sabar ya menantikan lagu terbaru mereka.

Beri Komentar