Akibat Insiden Tertimpa Layar Raksasa di Panggung, Dancer Boyband Mirror Terancam Lumpuh

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 31 Juli 2022 21:11
Akibat Insiden Tertimpa Layar Raksasa di Panggung, Dancer Boyband Mirror Terancam Lumpuh
Boyband Cantopop asal Hongkong, Mirror, mengalami kecelakaan tak terduga.

Saat tampil di Hong Kong Coliseum, Kamis (28/7/2022) lalu, tiba-tiba sebuah panel layar LED raksasa berukuran 5 x 3 meter jatuh dan menimpa dua penari alias dancer. Kejadian tersebut terekam dan tersebar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, tidak ada tanda-tanda bahwa LED akan runtuh hingga salah satu dari dua tali pada sebuah LED tiba-tiba lepas, dan LED pun jatuh dari gantungan dan menimpa penari Mirror. Kejadian ini membuat personel lain berhenti beraksi sehingga bisa membantu penari yang tertabrak panel dalam posisi tegak.

1 dari 3 halaman

Boy Group Mirror © Diadona

Kemalangan juga menimpa penari lainnya. Baru mau menolong, panel LED yang semula jatuh tegak akhirnya ambruk dan menabrak penari lainnya. Dengan demikian, setidaknya dua orang terluka parah. Kejadian ini membuat seorang anggota staf mengalami nasib yang menyedihkan.

Melansir Nextshark, personel berusia 27 tahun bernama Mo Lee Kai Yin mengalami cedera serius pada lehernya, sementara Zhang Zifeng yang berusia 29 tahun juga terluka dalam insiden tersebut. Usai kejadian, keduanya beserta tiga penonton yang kaget langsung dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth.

2 dari 3 halaman

Terancam Kelumpuhan

Boy Group Mirror © Diadona

Akibat cedera tersebut, Mo harus menjalani operasi selama satu malam yang totalnya delapan jam. Dilaporkan bahwa dia mengalami dislokasi tulang belakang leher yang membuatnya tidak bisa bergerak.

Namun jika saraf yang rusak itu bisa dipulihkan, kemungkinan dia bisa lolos dari kelumpuhan. Belum diketahui secara pasti apa yang akan terjadi pada Mo selanjutnya.

Setelah kejadian itu, keluarga Mo langsung datang dari Kanada untuk mengunjungi rumah sakit. Sementara itu, Zhang yang juga terkena lampu LED sudah keluar dari rumah sakit pada Jumat (29/7/2022) sore.

3 dari 3 halaman

Masih dalam Penyelidikan

Boy Group Mirror © Diadona

Diketahui, kejadian ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib dengan mengusut tali logam yang menahan panel LED tersebut. Rupanya salah satu tali besi putus dan kini penyidik ??masih mencari tahu penyebab putusnya kabel suspensi tersebut.

Dalam penyelidikan tersebut, kontraktor konser yang terdiri dari Engineering Impact dan Hip Hing Loong berperan utama bersama pihak-pihak resmi terkait.

Insiden ini juga menyebabkan delapan konser yang tersisa dibatalkan dan tiket dikembalikan kepada penggemar. Pemerintah setempat juga berjanji ke depan segala hal yang berkaitan dengan konser akan ditingkatkan keamanannya.

Beri Komentar