7 Pejabat di Kanwil BRI Malang Terkonfirmasi Positif Corona Covid-19

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 9 Juli 2020 15:41
7 Pejabat di Kanwil BRI Malang Terkonfirmasi Positif Corona Covid-19
Tak ada gejala covid-19.

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari kota Malang. Melansir dari Kompas.com, data yang diperoleh saat ini menunjukan bawah ada 7 pejabat Kantor Wilayah (Kanwil) Bank Rakyat Indonesia di Malang terkonfirmasi positif corona Covid-19.

1 dari 4 halaman

Berawal Dari Satu Pejabat Positif Corona Meninggal

Namun, tujuh orang yang terkonfirmasi positif corona tersebut diketahui merupakan karyawan yang berstatus pimpinan di kantor tersebut.

" Yang masuk data di kami bahwa yang sudah terkonfirmasi positif dan itu sudah di-declare baru ada tiga. Hari ini kami cek di provinsi, dari provinsi ada nama-nama, namanya kami cocokkan tadi ketemu tujuh," ucap Sutiaji, dalam konferensi pers di Balai Kota Malang, Rabu (8/7/2020).

Kejadian ini ternyata terkonfirmasi setelah setelah salah satu pimpinan di BRI Malang tersebut meninggal. Pimpinan tersebut meninggal pada 30 Juni 2020. Namun pada 1 Juli 2020, hasil tes swab menyatakan dia dinyatakan positif virus corona.

Tahu salah satu pimpinan BRI Malang yang meninggal itu, seluruh karyawannya yang jumlahnya sekitar 200 dites swab.

2 dari 4 halaman

Belum Diketahui Kontak Tracing

Sutiaji mengatakan, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kota Malang, kontak tracing salah satu pimpinan meninggal yang positif corona terebut masih belum diketahui. Namun, berdasarkan keterangan dia tidak punya riwayat bepergian ke luar kota selama 14 hari.

" Selama 14 hari tidak pernah ke mana-mana. Bisa jadi kena (terjangkit) dari yang enam (konfirmasi positif lainnya). Dia meninggal karena punya komorbid. Saya tarik ke belakang orang ini tidak pergi ke mana-mana," jelasnya.

Meski demikian, Pemimpin Wilayah BRI Malang Prasetya Sayekti, meyakinkan bahwa tidak ada kontak antara 7 orang yang positif corona tersebut dengan para nasabah.

" Tidak sama sekali bersentuhan dengan yang operasional. Yang ada (karyawan terjangkit virus corona) di tingkat wilayah," kata dia.

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Gejala Corona

Meski sudah dinyatakan positif corona, para pejabat yang terjangkit virus corona tersebut tidak menunjukkan gejala corona covid-19. Suhu tubuh pun normal, termasuk orang yang meninggal dunia tersebut.

Beri Komentar