50 Kata Mutiara yang Sedih tentang Kehidupan, untuk Ungkapkan Isi Hatimu

Reporter : Nasa
Selasa, 2 Februari 2021 09:29
50 Kata Mutiara yang Sedih tentang Kehidupan, untuk Ungkapkan Isi Hatimu
Ungkapkan semua isi hatimu dengan kata mutiara yang sedih tentang kehidupan berikut ini.

Kata mutiara yang sedih tentang kehidupan bisa kamu gunakan sebagai ungkapan isi hatimu yang paling dalam. Memang tak semua orang bisa mengerti soal apa yang kamu rasakan belakangan ini. Beban pikiran dan rutinitas yang padat juga bikin kamu makin penat.

Luangkan waktu sejak untuk dirimu sendiri. Biarkan tubuh dan pikiranmu beristirahat. Namun jika kamu belum merasa lebih baik, kamu bisa gunakan deretan kata mutiara yang sedih tentang kehidupan berikut ini untuk melampiaskan kegelisahanmu.

Selain bisa jadi sarana pelampiasan, kata mutiara yang sedih berikut ini juga bisa kamu jadikan sebagai renungan. Sehingga kamu sekaligus bisa mengambil pembelajaran dari beragam peristiwa yang kamu alami belakangan ini.

Nah ini dia deretan kata mutiara sedih yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Kata Mutiara yang Sedih

Kata Mutiara Sedih © Diadona

Dari pada terus memendamnya dalam-dalam, mending ungkapin isi hatimu dengan kata mutiara yang sedih berikut ini. Selain bisa bikin kamu lega setelah merilis emosi, kumpulan kata mutiara yang sedih berikut ini bisa juga kamu jadikan sebagai bahan renungan.

1. " Saat kesedihan melanda hatimu, maka berdoalah. Tuhan selalu tahu bagaimana caranya menciptakan kebahagiaan untukmu."

2. " Tak ada yang muncul setelah kegelapan selain cahaya, tak ada yang muncul setelah kesedihan selain kegembiraan."

3. " Belajar tenang, karena saya pernah menyesal terburu-buru."

4. " Kendalikan diri dari kesulitan dan kesedihan yang kita hadapi kemarin dan hari ini, yakinlah bahwa Allah itu maha adil."

5. " Jangan menyerah hanya karena satu bab buruk yang terjadi dalam hidupmu. Teruslah melangkah. Kisahmu tidak berakhir di sini."

6. " Hidup bukan untuk berhenti dalam meratapi kesedihan masa lalu tapi untuk berjalan menuju kebahagiaan sesungguhnya di masa depan."

7. " Tak selamanya ada teman dan penasehat di sisi kita saat kita bersedih. Maka jadilah teman dan penasehat bagi dirimu sendiri."

8. " Suka tidak suka, luka lah yang mendewasakan kita."

9. " Terkadang kesedihan dan luka hati tak semestinya selalu dibagi. Kadang, kita hanya perlu kuat-kuat menyimpannya dalam hati."

10. " Bangkitlah dari kesedihan, karena kesedihan adalah proses yang harus dilalui untuk menuju kebahagiaan."

11. " Jangan biarkan kesedihan di siang hari merenggut kecerian malam ini."

12. " Untuk menyelamatkanmu dari orang yang salah. Allah mematahkan hatimu."

13. " Setelah seseorang menyakitimu, kamu sudah tidak sama lagi."

14. " Belajar ikhlas, karena saya tahu Allah Maha Adil."

15. " sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan."

16. " Terkadang kau tak tahu betapa berartinya sesuatu sampai ia menghilang."

17. " Takkan ada kata bahagia bila tak ada kata sedih, jadi kebahagiaan akan lebih terasa apabila kita pernah merasakan kesedihan."

18. " Cukup kesedihan untuk diri sendiri, pancarkan kebahagiaan senantiasa kepada semua orang."

19. " Persoalannya kesedihan dan kebahagiaan itu kadang kala pemberian, walau kita telah berusaha mengejar dan meninggalkannya."

20. " Sabar adalah pilihan terbaik, marah tidak akan menyelesaikan masalah, dan mungkin diam itu adalah yang terbaik."

2 dari 3 halaman

Kata Mutiara Sedih Kecewa

Kata Mutiara Sedih © Diadona

Lebih lanjut Diadona kali ini juga menghadirkan kumpulan kata mutiara sedih kecewa yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Kalau kamu emang lagi galau-galaunya, kamu juga bisa loh mengunggahnya di laman media sosialmu.

21. " Terkadang yang bisa kita lakukan hanyalah tertawa meski kesedihan sedang melanda."

22. " Jika kamu tak bisa menjadi pensil untuk menulis kebahagiaan orang, jadilah penghapus untuk menghilangkan kesedihan orang."

23. " Maka Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan."

24. " Berhenti mencari seseorang yang pantas dicinta, karena yang kamu butuh hanya kemampuan untuk tulus mencinta."

25. " Jika kamu tak bisa menjadi pensil untuk menulis kebahagiaan orang, maka jadilah penghapus untuk menghilangkan kesedihannya.

26. " Hidup ini warna warni, tidak mungkin hanya hitam putih saja. Jangan berharap selalu bahagia, jangan juga berpikir kesedihan akan selamanya."

27. " Merelakan bukan berarti menyerah. Tapi menyadari bahwa ada hal yang tidak bisa dipaksakan."

28. " Di balik setiap kesedihan, terdapat kebahagiaan. Serahkan segala urusan kepada Tuhan. Biarkan waktu dan kehidupan berjalan."

29. " Jangan mengeluhkan masalah, karena Tuhan mempunyai tujuan untuk perjuanganmu saat ini. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan."

30. " Ambil pelajaran dari masa lalu, lalu tinggalkan sisanya. Jangan biarkan belenggu kesedihan menutup jalanmu menuju masa depan."

31. " Jika kamu merasa bebanmu lebih berat daripada yang lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih kuat daripada yang lain."

32. " Hanya kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku."

33. " Cobalah memilih dan memenangkan kebahagiaan dalam berbagai kondisi karena kita tak dapat merasakan kesedihan dan kebahagiaan dalam waktu yang sama."

34. " Hal-hal menyedihkan terjadi. Namun kita tidak perlu bersedih selamanya."

35. " Kunci dari segala kebahagiaan adalah bersyukur. Jika banyak ia bersyukur, jika sedikit ia juga bersyukur. Sehingga tak ada celah bagi kesedihan."

36. " Jika kau belum bisa memutuskan untuk tetap bertahan dengan perasaan itu, maka bersabarlah, karena cinta yang akan membuatmu kuat."

37. " Lupakan mereka yang menyakitimu kemarin, tapi jangan lupakan mereka yang menyayangimu hari ini."

38. " Salah satu cara pendewasaan diri adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam kehidupanmu."

39. " Ini menyakitkan, tapi aku baik-baik saja. Aku sudah terbiasa dengan ini."

40. " Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan. Sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan."

3 dari 3 halaman

Kata Mutiara Sedih buat Pacar

Kata Mutiara Sedih © Diadona

Kemudian Diadona juga turut menghadirkan deretan kata mutiara sedih buat pacar yang juga bisa kamu jadikan sebagai ungkapan isi hatimu yang terdalam. Kalau kamu merasa penat, biarkan orang di sekitarmu tahu dong. Biar mereka juga mengerti apa yang sedang kamu rasakan.

41. " Air mata keluar dari hati dan bukan dari otak." - Leonardo da Vinci

42. " Orang menangis, bukan karena mereka lemah. Itu karena mereka sudah terlalu lama kuat." - Johnny Depp

43. " Ada saat-saat ketika saya berharap saya dapat memutar kembali waktu dan menghilangkan semua kesedihan, tetapi saya merasa jika saya melakukannya, kegembiraan itu akan hilang juga." - Nicholas Sparks

44. " Mengalami kesedihan dan amarah dapat membuatmu merasa lebih kreatif, dan dengan menjadi kreatif, kamu dapat melampaui rasa sakit atau negativitasmu." - Yoko Ono

45. " Beberapa hari hanyalah hari yang buruk, itu saja. Kamu harus mengalami kesedihan untuk mengetahui kebahagiaan, dan saya mengingatkan diri saya sendiri bahwa tidak setiap hari akan menjadi hari yang baik, begitulah adanya!" - Dita Von Teese

46. " Setiap orang memiliki rahasia duka yang tidak diketahui dunia; dan sering kali kita menyebut mereka dingin, padahal dia hanya sedih." - Henry Wadsworth Longfellow

47. " Kamu tidak dapat melindungi dirimu dari kesedihan tanpa melindungi dirimu dari kebahagiaan." - Jonathan Safran Foer

48. " Jadi memang benar, ketika semua dikatakan dan dilakukan, kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta." - EA Bucchianeri

49. " Air mata adalah kata-kata yang tidak dapat diucapkan mulut dan tidak dapat ditanggung oleh hati." - Joshua Wisenbaker

50. " Apa yang membuat kita menangis, akan membawa kita pada kasih karunia. Rasa sakit kita tidak pernah sia-sia." - Bob Goff

Demikian deretan kata mutiara sedih yang terdiri dari kata mutiara yang sedih, kata mutiara sedih kecewa dan juga kata mutiara sedih buat pacar. Semangat terus ya, jangan biarkan dirimu terpuruk terlalu lama!

Sumber : Brilio.net/Bola.com

Beri Komentar