5 Fakta Millen Cyrus, Merasa Seperti Wanita Namun Tak Mau Operasi Kelamin

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Rabu, 5 Februari 2020 00:06
5 Fakta Millen Cyrus, Merasa Seperti Wanita Namun Tak Mau Operasi Kelamin
Walaupun sering dihujat, ternyata pendirian teguh Millen membuat dirinya seperti sekarang.

Milen Cyrus, salah satu influencer di Indonesia yang melakukan transisi sebagai perempuan kembali menceritakan kisahnya. Datang dalam podccast Deddy Corbuzier, Millen menceritakan kisahnya mencari jati diri sebagai perempuan. Walaupun dulu saat awal-awal menunjukan dirinya sebagai perempuan mendapat penolakan dari keluarga, terutama sang tante, Ashanty.

Dulunya sempat dihujat, namun Millen tetap kekeuh akan pendiriannya. Ia ingin menjadi perempuan. Ia merasa dirinnya memang ditakdirkan menjadi seperti ini. Ia percaya bahwa dirinya yang sekarang merupakan jalan yang diberikan oleh tuhan untuknya. Penasaran nggak sih fakta-fakta Millen, mengaku wanita tapi nggak mau operasi kelamin? Ini dia faktanya!

1 dari 5 halaman

Terapi Hormon

© Diadona
Dalam Kanal YouTuber Deddy Corbuzier, Millen mengatakna bahwa dirinya sedang menajalani terapi hormon. Ia mengatakan bahwa teraphi hormon ini dilakukan untuk menyeimbangkan hormon yang ada dalam dirinya. Sebab, jika tidak Millen akan mengalami masalah hormonal seperti jerawat dan lainnya.

2 dari 5 halaman

Operasi Implan Payudara

© Diadona
Walaupun tak disarankan oleh dokter untuk melakukan operasi implan payudara, namun Millen tetap melakukannya. " Dokter bilang dari pada operasi mending terapi hormon aja nanti akan menyesuaikan sama tubuh. Tapi aku pengen operasi," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa operasi implan payudaranya dilakukan di Thailand beberapa waktu lalu. " Kalo operasi implan payudara ini kan bisa dilepas nanti sewaktu-waktu," ujarnya kepada Deddy.

3 dari 5 halaman

Tidak Mau Operasi Kelamin

© Diadona
Salah satu fakta yang menarik tentang Millen Cyrus yaitu ia tak mau menjalani operasi kelamin. Kenapa ya?

Menurut pengakuan Millen, banyak temannya dari kalangan transgender yang merasa menyesal karena sudah mengganti kelamin. Ia juga mengatakan bahwa mengganti kelamin akan berdampak pada psikis seseorang. " Kalo dicut kan nggak bisa balik lagi ya, jadi ya mending nggak usah. Kita nggak tau berapa tahun lagi apa aku masih mau gini atau berubah kan," tambah Millen.

Ia juga merasa nyaman dengan keadaaan dirinya sekarang. Millen memang memiliki prinsip untuk tidak mengubah kelaminnya sampai kapanpun. Sebab, jika ia operasi kelamin, nantinya ia tak akan bisa memiliki anak.

4 dari 5 halaman

Tidak Operasi Pita Suara

© Diadona
memiliki suara yang lembut bak perempuan membuat Millen sering dicurigai melakukan operasi pita suara. Tak terkecuali Deddy Crorbuzier, ia pun bertanya kepada Millen. " Pita suara nggak operasi? wah bagus banget ya suaranya,"

Suara Millen sendiri memang terdengar natural dan tak dibuat-buat sehingga sangat terdengar seperti perempuan.

5 dari 5 halaman

Ingin Memiliki Anak

© Diadona
Siapa sih yang nggak pengen punya anak? semua orang pasti ingin memiliki anak tak terkecuali Millen. Hal ini juga yang mendorong Millen untuk tidak melakukan operasi ganti kelamin.

Ia mengatakan kepada Deddy bahwa pada suatu waktu nanti ia pasti akan menemukan sosok wanita yang bisa menerima dirinya. Selain itu, dengan wanita itu, ia juga bisa memiliki anak kandung darah dagingnya.

Ternyata dibalik sosoknya ysng sering dihujat, Millen memiliki kisah haru yang tak diketahui banyak orang. Semoga kita semua bisa menerima keadaan satu sama lain dan nggak saling menghujat, ya!

Beri Komentar