5 Artis Yang Dikabarkan Pernah Jatuh Miskin, Terbaru Ada Bedu yang Terlilit Pinjol

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 17 Oktober 2023 21:54
5 Artis Yang Dikabarkan Pernah Jatuh Miskin, Terbaru Ada Bedu yang Terlilit Pinjol
Berbagai cara pun dilakukan beberapa artis ini untuk memenuhi kebutuhan hidup, dari jual rumah sampai jadi driver ojol

Hidup di dunia yang fana ini memang serba titipan dari sang Maha Kuasa. Setiap manusia tidak akan pernah tahu apa yang akan menimpanya di masa mendatang. Hal ini berhubungan dengan kesuksesan dan kejayaan yang pernah dirasakan beberapa selebritis papan atas. Di masa kejayaannya, para artis selebritis dapat menikmati hidupnya yang serba berkecukupan. 

Meskipun sempat berhasil menjalani kehidupan yang bergelimang harta, nyatanya semua itu tidak menjamin akan bertahan selamanya. Karena sejatinya segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang abadi. Itulah yang dialami oleh sederet artis yang sempat sukses di panggung hiburan, namun kenyataanya pernah  jatuh terpuruk hingga miskin. 

Keterpurukan itu tentunya dipicu oleh berbagai permasalahan yang datang di kehidupan mereka. Lantas siapa saja selebritis papan atas tersebut? Yuk simak berita selengkapnya di bawah ini!

 

1 dari 5 halaman

Harabdu Tohar (Bedu)

Artis Yang Pernah Ngaku Jatuh Miskin © Diadona

Beberapa waktu lalu terdengar kabar jika komedian dan host televisi yakni Harabdu Tohar dikabarkan sedang mengalami keterpurukan ekonomi sejak pandemi melanda. Komedian yang akrab dipanggil Bedu mengungkapkan jika sejak Covid-19 menyerang Indonesia, dirinya sudah jarang mendapat tawaran job di industri hiburan. Bahkan baru-baru ini ia dikabarkan bangkrut sebab terlilit uang pinjaman online (pinjol) dengan bunga yang cukup tinggi. 

Namun Bedu langsung menyampaikan klarifikasi atas kabar tersebut jika informasi itu tidaklah benar. Bedu mengakui jika dirinya memang sedang bangkrut dan kesulitan mencari sumber penghasilan. Bahkan komedian tersebut rela menjual mobil Mercy dan Pajero pribadinya lantaran sepi akan panggilan job.

Karena terus mengalami defisit keuangan, ia dan istri sepakat untuk menjual rumah mewah bak istana nya dengan harga Rp5,5 miliar, untuk kemudian pindah menempati rumah yang lebih sederhana. Ia mengungkapkan jika uang hasil penjualan rumahnya akan ditabung untuk kebutuhan yang lebih prioritas.

 

2 dari 5 halaman

Ressa Herlambang

Artis Yang Pernah Ngaku Jatuh Miskin © Diadona

Penyanyi yang dulu sempat menjadi idola Indonesia, baru-baru ini sempat menjadi perbincangan hangat warganet. Ya, Ressa Herlambang. Kabarnya selama ini ia telah menutupi kondisi keluarganya yang mengalami keterpurukan sejak tahun 2010 silam.

Hingga akhirnya jatuh bangkrut, penyanyi berusia 36 tahun terpaksa harus menjalani kehidupan yang tidak pernah diinginkan sebelumnya.

Kabarnya Ressa Herlambang dan keluarganya mengalami kerugian hingga Rp 12 miliar. Bisnis kedua orang tuanya tiba-tiba hilang lenyap dalam waktu satu malam saja. Dulu yang dianggap anak sultan kini Ressa benar-benar jatuh terpuruk, ia mengaku jika keluarganya sempat pernah tidur di samping rel kereta api.

Bahkan selebritis sekelas Raffi Ahmad menjadi sasarannya untuk meminjam uang demi memenuhi kebutuhan hidupnya. 

 

3 dari 5 halaman

Dallas Pratama

Artis Yang Pernah Ngaku Jatuh Miskin © Diadona

Dulu disebut sebagai aktor dan model yang sedang naik daun lantaran wajahnya tidak pernah absen di panggung hiburan maupun layar kaca. Dallas Pratama, yang sempat dikenal tenar berkat menjadi salah satu aktor film Serigala Terakhir. Kabarnya kini kariernya sebagai seorang aktor sekaligus model telah jatuh meredup. 

Lama menghilang dari dunia hiburan, pria berusia 39 tahun itu ungkapkan sempat alami hilang ingatan selama 2 tahun lamanya. Ia sempat divonis menderita penyakit aneurisma di tahun 2018 lalu, yang menyebabkan pembuluh darah di otaknya pecah hingga koma.

Telah kehilangan kariernya di panggung entertainment, kini ia menjalani profesi sebagai ojol atau driver online demi menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. 

 

4 dari 5 halaman

Bobby Joseph

Artis Yang Pernah Ngaku Jatuh Miskin © Diadona

Pernah menjadi dambaan hati para kaum hawa, Bobby joseph dulunya juga aktif muncul bergelut di dunia aktor memerankan berbagai serial sinetron Indonesia salah satunya sinteron “ Candy”. Namun, popularitasnya kian meredup seiring berjalannya waktu.

Mantan aktor kelahiran Prancis itu sempat terlibat kasus narkoba hingga terancam 20 tahun penjara. Bahkan dua bulan lalu, ia dikabarkan kembali ditangkap lantaran diketahui kembali memakai narkoba. Hingga akhirnya, karier Bobby Joseph mulai meredup di layar kaca. 

Lantaran sepi akan job, ia memutar otak dan beralih profesi demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Layaknya Dallas Pratama, Bobby juga dikabarkan pernah menjalani profesi sebagai driver online. 

 

5 dari 5 halaman

Mike Tyson

 

Artis Yang Pernah Ngaku Jatuh Miskin © Diadona

Tidak lagi asing di kalangan publik, Mike Tyson merupakan salah satu petinju profesional asal Amerika Serikat. Karirnya yang sedang naik daun harus terhambat lantaran kasus kriminal yang telah dilakukannya saat bertarung di arena tinju. Tepat pada tahun 1997, ia dinyatakan diskualifikasi saat ronde ketiga permainan berlangsung.

Ia sempat hilang kendali dan emosi saat terkena serudukan dari lawan mainnya yakni Holyfield ketika bertarung tanpa pelindung giginya. Hingga akhirnya menyerang sang lawan dengan melukai telinga Holyfield.

Atas kejadian tersebut, Mike Tyson di nonaktifkan dalam dunia tinju selama 1 tahun dan didenda dengan USD 3 juta dollars. Petinju ternama tersebut mulai mengalami keterpurukan dan bangkrut hingga menyisakan utang sebesar USD 27 juta dollar. Di tahun 2023, ia dikabarkan masih mengalami masa-masa sulitnya bahkan hanya bertahan hidup dengan USD 5.000 saja. 

Nah, itulah 5 artis papan atas lokal hingga kancah internasional yang ternyata sudah vakum dari panggung entertainment karena terjerat oleh beberapa kasus dan permasalahan. Hingga akhirnya membuatnya jatuh bangkrut dan miskin. 

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar