5 Artis Papan Atas Indonesia yang Kaya Raya, Kini Bingung Soal Cicilan & Gaji Karyawan

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Kamis, 16 April 2020 20:55
5 Artis Papan Atas Indonesia yang Kaya Raya, Kini Bingung Soal Cicilan & Gaji Karyawan
Walaupun kaya raya, beberapa seleb ini sekarang kebingunan menggaji karyawannya

Penyebaran virus corona tenryata memilki dampak yang sangat besar bagi dunia. Nggak cuma dibidang kesehatan, virus ini juga membawa dampak besar di berbagai sektor. Seperti ekonomi, pariwisata dan juga industri, tak terkecuali industri hiburan.

Kebijakan WFH yang diluncurkan untuk di rumah aja juga membuat tawaran pekerjaan tak seramai sebelumnya. Beberapa bisnis yang digeluti oleh para artis juga mulai sepi pengunjung. Nggak heran, beberapa seleb yang dulunya bergelimang harta kini mulai bingung perihal cicilan dan juga gaji karyawan.

Berikut artis papan atas Indonesia yang sekarang kebingungan membayar gaji karyawan dan juga cicilan.

1 dari 5 halaman

Luna Maya

Luna Maya © Diadona

Siapa sangka akris cantik Luna Maya secara terang-terangan mengaku bahwa pandemi ini berdampak besar bagi keuangannya. Hal ini menyebabkan Luna kerepotan membayar gaji dan beberapa cicilannya.

" Aku juga sampai detik ini harus menggaji teman-teman yang bekerja sama aku, orang rumah dan cicilan rumaku, cicilan mobilku, kartu kredit tetap berjalan tidak ada kebijakan. Dan juga tetap membayar pajak," ungkap Luna Maya di akun YouTube pribadinya.

Untuk mengtasi permasalahan itu, Luna mengaku hanya mengandalkan uang tabunganya saja. Hal ini tentu membuat Luna merasa tak tenang jika permasalahan ini tak diselesaikan. Walaupun begitu Luna masih ngerasa bersyukur mash diberi kesehatan.

2 dari 5 halaman

Anang Hermansyah

Keluarga Anang Hermansyah © Diadona

Kebijakan sosial distancing dan physical distancing membuat Anang Hermansyah terpaksa menutup sementara bisnis karaokenya. Dilansir dari berbagai sumber, Anang juga terpaksa untuk merumahkan beberapa karyawannya tentu dengan kompensasi yang diberikan.

3 dari 5 halaman

Maia Estianty

Maia Estianty © Diadona

Nggak cuma Anang, Maia Estianty juga harus meghadapi matinya bisnis karaoke di tengah pandemi corona. Hal ini menyebabkan istri Irwan Mussry khawatir terutama terhadap gaji Karyawan.

" Saya juga sebagai pengusaha pasti sangat sedih karena pengusaha juga memikirkan bagaimana menggaji karyawan," ucap Maia pada salah satu unggahan video di akun instagram pribadinya.

Apalagi, Hari Raya Idul Fitri sudah semakin mendekat. Hal ini mengharuskan Maia memikirkan tentang tunjangan Hari Raya (THR) untuk karyawannya. Untuk itu, Maia meminta tolong untuk semua bekerja sama, bijaksana dan bahu membahu dalam menangani pandemi ini.

4 dari 5 halaman

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad Sekeluarga © Diadona

Dikenal sebagai sultan andara dengan kekayaan yang nggak main-main, ternyata Raffi Ahmad juga mengkhawatirkan gaji para karyawannya di tengah pandemi corona ini.

Dilansir dari kanal YouTube Luna Maya, Raffi mengaku kebingungan membayar gaji karyawan jika kondisi tetap seperti ini tak kunjung selesai.

" Emang A' Fi masih mikirin duit?" tanya Luna kepada Raffi.

" Masih lah, ini yah yang bikin gue pusing, kalau sampai Covid-19 ini panjang, yang bakal nggaji karyawan gue itu gimana," ujar Raffi.

Nggak cuma itu ia juga dibuat bingung karena sebentar lagi sudah memasuki Ramadhan, Raffi enggan memutus hubungan kerja (PHK) dengan karyawannya.

5 dari 5 halaman

Inul Daratista

Inul Daratista © Diadona

Penyanyi dangdut kondang Inul Daratista juga merasakan dampak dari corona ini. Usaha karaokenya tentu mengalami penurunan di masa-masa genting seperti ini. Melalui instagram pribadinya, Inul mengungkapkan kebingungannya saat ini terkait gaji karyawan.

Inul juga bingung tetang THR karyawannya, mengingat ia memiliki 100 gerai karaoke dan banyak karyawannya. Sementara itu Inul siap hidup sederhana asalkan semua karyawannya bisa mendapatkan gaji dan THR.

Beri Komentar