40 Kata Mutiara Kehidupan sebagai Motivasi dan Inspirasi, Dijamin Langsung Semangat!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 9 Oktober 2020 07:15
40 Kata Mutiara Kehidupan sebagai Motivasi dan Inspirasi, Dijamin Langsung Semangat!
Berikut kumpulan kata mutiara kehidupan yang penuh makna dan menginspirasi.

Tidak dipungkiri bahwa kata mutiara kehidupan bisa menjadi suntikan motivasi dan energi untuk kamu yang sedang terpuruk dalam berbagai masalah, seperti problem keluarga, pekerjaan, hingga percintaan.

Sehingga, dengan membaca kata mutiara kehidupan yang memiliki kesan dan arti mendalam, kamu akan mendapatkan motivasi tersendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, pengaruh dari kata-kata akan mentransformasikan mood yang ada pada diri untuk tetap tegar.

Nah, kalau kamu mulai patah semangat karena menghadapi berbagai semangat, cobalah sesekali membaca kata mutiara kehidupan berikut ini yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata Mutiara Kehidupan yang Bisa Kamu Jadikan Motivasi dan Inspirasi

Kata Mutiara Kehidupan © Diadona

Mungkin kebanyakan orang meremehkan tentang dahsyatnya kekuatan dari kata mutiara kehidupan yang keluar dari bibir seseorang. Padahal, beberapa ungkapan memiliki makna yang tersirat dimana rasa dalam hati dan pikiranmu sendiri lah yang akan menafsirkannya.

Oleh karena itu, dengan adanya kata mutiara kehidupan yang indah, kamu pun akan terbangkit dan termotivasi secara tidak langsung. Seperti kutipan dibawah ini.

1. “ Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tidak pernah melebihi batas kemampuan kamu.”

2. " Jangan terus tangisi sesuatu yang bukan milikmu lagi. Kamu tak akan dapatkan bahagia jika kamu tak mampu bertahan dari kesedihan."

3. " Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk tuk menjatuhkanmu, karena merekalah yang buatmu semakin kuat setiap hari."

4. " Tak ada kata terlambat tuk berubah. Masa lalu hanyalah pendewasaan dirimu. Hidupmu tak ditentukan oleh orang lain tapi kamu!"

5. " Jangan biarkan hal kecil merusak kebahagiaanmu sepanjang hari. Tinggalkan yang membuatmu sedih karena kamu pantas mendapatkan bahagia."

6. “ Jangan pernah takut dengan perubahan. Kita mungkin akan kehilangan sesuatu yang baik, namun sebagai gantinya, sesuatu yang jauh lebih baik akan datang menjemput kita."

7. “ Dalam duka pasti ada suka. Jangan menyerah karena dengan putus asa kita tidak lebih dari pecundang.”

8. " Ketika kamu jatuh, jangan tetap di bawah. Jatuh bukan berarti kalah, itu hanya berarti kamu harus bangkit dan kembali mencoba."

9. " Tak perlu iri pada orang lain. Lihat apa yang kamu miliki sekarang, pikirkan apa yang telah dilakukan tuk dapatkannya. Bersyukurlah."

10. " Dalam hidup ini, jika kamu tak mampu melihat hal yang salah, kamu tak akan mampu mengetahui bagaimana cara membuatnya benar."

11. " Bila Anda ingin bahagia, buatlah tujuan yang bisa mengendalikan pikiran, melepaskan tenaga, serta mengilhami harapan Anda."

12. " Masalah adalah cara Tuhan untuk membuatmu dewasa, jangan lari darinya, tapi hadapilah. Hanya mereka yang membuatmu bijaksana."

13. “ Tidak akan disebut gagal bagi mereka yang menikmati hidup."

14. " Jika kita ingin melihat masa lalu, maka lihatlah keadaan anda sekarang. Jika ingin melihat masa depan, maka lihatlah apa yang anda lakukan saat ini."

15. " Katakan pada kehidupan anda, wahai hidup engkau memang keras dan tak mudah. Namun aku jauh lebih keras dan tak mudah dikalahkan."

16. " Dewasa tak selalu menuntut kita berubah, tapi perubahan yang baik selalu menuntut kita untuk lebih dewasa."

17. " Saat kamu terjatuh, tersenyumlah karena orang yang pernah jatuh adalah orang yang sedang berjalan menuju keberhasilan."

18. " Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yg salah, dan teruslah melangkah."

19. " Jika kamu membiarkan rasa takut tumbuh lebih besar dari imanmu, maka kamu menghalangi impianmu menjadi kenyataan."

20. “ Jangan jadikan kekurangan sebagai beban, itu hanya akan membuatmu sulit untuk berlari mengejar impianmu.”

2 dari 2 halaman

Kata Mutiara Kehidupan Cinta yang Membuatmu Termotivasi Saat Patah Hati

Kata Mutiara Kehidupan © Diadona

Dalam kehidupan bukan hanya soal gagal dalam meraih cita-cita, namun soal cinta pun juga begitu rumit dipahami oleh sebagian orang. Namun, dengan adanya kata mutiara kehidupan cinta yang sering kali temui, ternyata bisa membangkitkan semangat di saat kondisi terpuruk. Penasaran? Berikut diantaranya.

1. " Jika kamu mencintai seseorang, cintailah dia apa adanya, bukan karena kamu ingin dia menjadi seperti yang kamu inginkan, karena sesungguhnya kamu hanya mencintai cerminan diri kamu pada dirinya.”

2. " Jangan bandingkan orang yang mencintaimu dengan masa lalumu. Hargai dia yang kini berusaha membuatmu bahagia.”

3. " Jangan menunggu seseorang yang sempurna. Tunggulah seseorang yang berpikir kamu adalah seseorang yang sempurna…”

4. " Cinta yang baik adalah yang selalu mendekatkan kepada kebaikan, saling menerima, dan saling menguatkan, bukan menjerumuskan."

5. " Cara terburuk merindukan seseorang adalah ketika dia duduk tepat di sampingmu dan kamu tahu tak pernah bisa memilikinya."

6. " Cintai apapun yang ada didunia dengan sewajarnya. Karena apapun yang ada di dunia tak ada yang abadi."

7. " Kadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti dalam hidupmu hanya tuk menyadari pada akhirnya kamu harus melepaskannya."

8. " Maafkan diri sendiri. Jangan menyesali kesalahan. Maaf itu mengobati hati dan mendamaikan diri."

9. “ Mencintai seseorang akan memberikan kita kekuatan, dan dicintai seseorang akan memberikan kita keberanian yang besar."

10. " Sabar itu ada dua, yaitu sabar terhadap sesuatu yang kita benci, dan sabar terhadap apa yang kita sukai."

11. " Ketulusan cinta dan kasih sayang tidak dapat dilihat atau didengar, tetapi hanya bisa dirasakan dengan hati."

12. " Jangan buang waktumu hanya untuk menunggu sesuatu yang tidak pasti. Hidup ini butuh kepastian, bukan hanya angan pun harapan."

13. " Berhenti menyesali cinta yg telah pergi. Jika dia memang sejatimu, tak peduli betapa sulitnya, dia pasti menemukan jalannya kembali.”

14. " Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah memiliki sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki."

15. " Cinta tak bisa tiba-tiba ada, seperti sebuah batu. Ia harus dibuat. Layaknya sebuah roti: akan selalu dibuat ulang untuk menghasilkan yang baru.'

16. " Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu."

17. “ Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan.”

18. " Cinta itu bukan perasaan yang datang lalu berlalu. Cinta itu tumbuh seiring dengan berjalannya waktu. Cinta tidak ditanam, tapi cinta tumbuh dengan sendirinya.”

19. " Jangan pernah memilih seseorang menjadi prioritasmu ketika bagi mereka kamu hanyalah pilihan cadangan."

20. " Kadang kamu harus dengarkan kata hati. Jangan tanyakan siapa yang kamu cintai, tapi tanyakan siapa yang buatmu bahagia."

Demikian kumpulan kata motivasi kehidupan yang menginspirasi dan memotivasi diri saat mengalami kegagalan. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar