40 Kata Bijak Renungan Malam Hari, Penuh Makna dan Bikin Hati Tenang

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 27 April 2021 13:00
40 Kata Bijak Renungan Malam Hari, Penuh Makna dan Bikin Hati Tenang
Kata bijak renungan malam hari ini setidaknya akan membantu kita untuk tahu jika hidup yang sudah kita jalani ini sudah berjalan dengan baik. Ya setidaknya akan membuat kita tenang dan tidur nyenyak.

Malam hari adalah satu-satunya waktu yang cocok untuk beristirahat serta merenung tentang diri kita. Tapi merenung di sini bukan dalam rangka overthinking ya. Merenung dalam rangka mengevaluasi apa yang telah kita lakukan dalam hari itu. Nah, kata bijak renungan malam hari ini cocok untuk dijadikan sarana.

Kata bijak renungan malam hari ini setidaknya akan membantu kita untuk tahu jika hidup yang sudah kita jalani ini sudah berjalan dengan baik. Ya setidaknya ini akan membuat kita tenang dan bisa tidur nyenyak lah hehe.

Diadona.id telah merangkum kata bijak renungan malam hari dari berbagai sumber. Semua kata-kata ini selain bisa kamu gunakan sendiri juga bisa bagikan melalui sosial media kamu. Semoga bermanfaat ya!

1 dari 5 halaman

Kata Bijak Renungan Malam Hari

Kata Bijak Renungan Malam Hari © Diadona

1. " Kebanyakan orang tak bisa tidur, mereka hanya tertidur karena sepanjang siang dan malam hari mereka diberati oleh dunia." - Emha Ainun Nadjib

2. " Kemudian malam melanjutkan tugasnya: kosong dari segala perasaan." - Pramoedya Ananta Toer

3. " Bulan tetap terang ketika tidak menghindari malam." - Jalaluddin Rumi

4. " Jingga di bahumu. Malam di depanmu. Dan bulan siaga sinari langkahmu. Teruslah berjalan. Teruslah melangkah. Kutahu kau tahu. Aku ada." - Dewi Lestari

5. " Terkadang kamu harus pergi ke tempat yang sepi untuk mengerti kebebasan hati dan menikmati keramaian di tempat yang sunyi."

6. " Malam adalah selimut kesunyian untuk menghangatkan sisi yang kelam dari kejamnya roda dunia."

7. " Malam yang sunyi adalah guru yang baik untuk mengajarkan tentang berbicara pada diri sendiri."

8. " Malam menyampaikan apa yang tak terlisankan terang, sunyi memiliki gaduhnya sendiri, dan kosong tak selalu dapat disinggahi."

9. " Kalau malam ini terlalu sepi, kau boleh meminjam riuh ingatanku, akan kuceritakan kalau jatuh cinta diam-diam lebih sakit dari patah hati."

10. " Dalam kegelapan malam ini aku bersyukur karena itulah yang terbaik daripada mengeluhkan segala apa yang belum kita dapatkan."

2 dari 5 halaman

Kata Bijak Malam Minggu

Kata Bijak Renungan Malam Hari © Diadona

11. Malam ini adalah malam kelabu, ketika orang lain bercanda bahagia, aku hanya bisa termenung sendiri menikmati kesedihan bercampur rasa pilu.

12. Di luar sana, entah apa yang sedang direncanakan oleh jodohku untuk malam minggu bersama orang lain yg dia kira jodohnya.

13. Menjelang malam minggu jalanan mecet. Kalau yang jomblo, bukan hanya jalanan aja yang mecet, hatinya juga macet total.

14. Malam minggu merupakan malam yang panjang, namun bukan panjang dengan banyaknya senyuman melainkan panjang dengan pedihnya sebuah arti kesendirian.

15. Jangan ada yang beri tahu teman, keluarga, atau orang terdekat kalau nanti malam minggu. Hargai perasaan mereka.

16. Mungkin bagimu Minggu malam adalah malam yang istimewa, tapi sayangnya tidak bagi ku.

17. Aku adalah fana, aku hanyalah sementara, aku adalah orang yang teraniyaya dan aku yakin kepedihan ini hanyalah sementara.

18. Malam ini adalah malam abu-abu, sementara yang lain bercanda bahagia, aku hanya bisa termenung sendiri kesedihan berbaur menikmati rasa melankolis.

19. Sabtu malam adalah malam yang panjang, tapi itu tidak lama dengan banyak senyum, tapi lama dengan rasa sakit rasa kesendirian.

20. Terkadang aku berpikir, bahwa malam minggu sangat menakutkan melebihi malam jum’at kliwon.

3 dari 5 halaman

Kata Bijak Malam Jumat

Kata Bijak Renungan Malam Hari © Diadona

21. " Selamat malam Jumat yang penuh keberkahan. Berdoalah di malam yang mulia ini, semoga orang-orang yang kau doakan dapat merasakan doa-doamu."

22. " Tangkaplah malam dengan keheningan di hatimu, dengan iman yang tulus kepada Penciptamu, dan berdoalah seolah ini adalah malam terakhirmu."

23. " Setiap malam tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu sudah selangkah lebih dekat kepada Allah atau justru selangkah lebih jauh?"

24. " Selamat malam Jumat untuk orang-orang hebat, semoga air mata tidak akan datang kembali, walau hati terasa remuk. Sebab, mata telah lelah menangis."

25. " Beberapa malam dihadirkan untuk renungan, refleksi, dan menikmati kesunyian."

26. " Malam adalah bagian lain dari kehidupan. Bagian yang terbaik. Jika kamu melewatkan malam, kamu kehilangan bagian terbaik dari kehidupan. Jadi, nikmati malam."

27. " Ya Robbi, hanya dengan menghadapmu di malam Jumat ini, hati selalu merasa tenteram dan damai."

28. " Terima kasih Tuhan karena hari ini Engkau menyadarkanku bahwa aku dikirim ke dunia untuk bisa berguna bagi sesamaku."

29. " Harapan adalah sarapan yang baik, tetapi merupakan makan malam yang buruk."

30. " Lepaskan semua masalah yang membebani pikiran dan hatimu malam ini. Kamu akan bangun dengan perasaan segar besok."

4 dari 5 halaman

Kata Bijak Renungan Tengah Malam

Kata Bijak Renungan Malam Hari © Diadona

31. " Geram pada malam tak hilangkan kelam, murka pada siang tak sirnakan bayang." - Achmad Mustafa Bisri

32. " Kamu tak selalu harus ada untuk orang lain, sesekali kamu perlu hadir untuk dirimu sendiri."

33. " Jika kita tidak mampu menjadi pelita yang menerangi malam, maka jadilah kunang-kunang yang menghiasi malam." - Nazril Ilham

34. " Malam memang kian sunyi, tapi yang bermalam di kepalamu kian bising."

35. " Doa adalah kunci pembuka hari dan sekrup penutup malam." - Mahatma Gandhi

36. " Ada perasaan rindu di separuh malam yang sepi, saat semua orang sedang asyik terlelap."

37. " Malam ini aku bisa menuliskan bait-bait yang paling sedih. Menyadari bahwa aku tak lagi memlikinya. Merasakan bahwa aku telah kehilangannya. Mendengarkan suara malam yang tak bertepi, tapi makin tak bertepi tanpanya." - Pablo Neruda

38. " Malam ini tidak ubahnya sepi, saat kau tertawa tanpa tahu aku merasa sedih sendiri."

39. " Terkadang ada saat di mana gelap malam seakan mampu mengerti kamu lebih dari yang lain." - Rohmatikal Maskur

40. " Bukan malam yang membawa sunyi, tapi hati yang sudah terlajur sepi."

Itu lah beberapa kata bijak renungan malam hari yang ada juga tentang kata tentang malam minggu dan malam jumat. Ya nggak banyak sih memang, tapi semoga saja bisa bermanfaat ya hehe.

Beri Komentar