Gak Cuman Sandra Dewi, Kejagung Sudah Kantongi 2 Artis yang Akan Jadi Tersangka

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 3 April 2024 20:17
 Gak Cuman Sandra Dewi, Kejagung Sudah Kantongi 2 Artis yang Akan Jadi Tersangka
Wah, siapa aja tuh?

Kasus mega korupsi yang menyeret suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dan crazy rich Helena Lim belakangan ini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, kasus korupsi yang merugikan uang negara hingga 271 triliun itu membuat publik tercengang.

Baru-baru ini juga beredar rumor bahwa dalam waktu dekat Kejaksaan Agung atau Kejagung akan menetapkan enam tersangka baru, dua di antaranya adalah artis Tanah Air yang namanya sudah tidak asing di telinga publik.

1 dari 5 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gosip Terupdate (@rumpi_gosip)

Menanggapi hal tersebut, pengacara Kamarudin Simanjuntak dalam komentarnya telah mengetahui enam tersangka baru dalam mega korupsi timah ini yang dua di antaranya adalah artis ternama.

"Saya tahu itu maksudnya siapa, karena Sandra Dewi itu bukan hanya dia, tapi juga orang ini yang mensponsori TV. Orang-orang ini yang berkelas itu. Yang ditangkap ini kan yang kecil-kecilnya. Yang mempekerjakan mereka itu belum ditangkap," ungkapnya dalam video unggahan akun Instagram @rumpi_gosip, Rabu (3/4/2024).

2 dari 5 halaman

Lebih lanjut, Kamarudin menyebut artis ternama itu dengan inisial RBS, namun ia tidak begitu mengetahui soal peran artis tersebut.

" Seperti RBS dan RBT. RBS itu nama orangnya dan RBT nama perusahaannya. Dari dulu juga orangnya itu. Pemain lama. Bagaimana peran dia, saya tidak begitu tahu," imbuh Kamarudin.

Ia pun menyayangkan kehidupan artis yang gemar berfoya-foya, tapi pada akhirnya terkuak uang yang dipakai merupakan uang hasil korupsi.

 

3 dari 5 halaman

Potret mesra Sandra Dewi dan Harvey Moeis bak ABG pacaran © Diadona© 2022 instagram.com/@sandradewi88

" Yang saya sayangkan dari orang-orang artis Indonesia ini, berhambur-hamburan uangnya di mana-mana. Terkesan kalau artis itu uangnya melimpah gitu loh, tahunya korupsi kan gitu. Itu yang tidak baik. Jadi, tidak mendidik masyarakat gitu," tambahnya.

Hal senada juga diungkap oleh Ketua Umum Nasional Coruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna. Dalam video itu ia menyebut ada beberapa artis yang juga terlibat dalam kasus korupsi timah usai Harvey Moeis dan Helena Lim telah ditetapkan sebagai tersangka.

" Dengan keterlibatan Harvey Moeis, Helena Lim, dan beberapa orang berikutnya katanya dari Kejaksaan Agung terdapat informasi, ada pesohor juga yang ditetapkan sebagai tersangka," terang Hanifa Sutrisna.

4 dari 5 halaman

" Tambahan tersangka yang kami dapatkan di dalam, di Kejaksaan Agung, ada enam orang lagi tersangka," lanjutnya.

Sementara Kuntadi selaku pihak Kejaksaan Agung atau Kejagung menyebut dirinya dan pihak terkait akan terus mengungkap selama terdapat bukti-bukti.

" Terkait dengan aliran dan sebagainya, kami tidak bisa menjawab di sini. Semua kemungkinan selalu kami buka sepanjang alat buktinya ada," jelas Kuntadi.

Beri Komentar