Mau Cari Kerja Setelah Lebaran? Intip Tips Jitunya di Sini!

Reporter : Mila Ismiranda
Selasa, 11 Mei 2021 10:57
Mau Cari Kerja Setelah Lebaran? Intip Tips Jitunya di Sini!
Setelah Hari Raya Idul Fitri, bisa jadi waktu yang tepat untuk kamu mulai mencari kerja.

Sampai saat ini, momen setelah Lebaran atau Idul Fitri masih sering digunakan orang-orang untuk mencoba mencari peluang kerja baru. Hal itu disebabkan oleh tren resign setelah mendapatkan THR yang masih cukup populer di Tanah Air.

Untuk kamu yang ada di posisi ini, tak perlu bingung. Karena Diadona.id akan berikan beberapa tips mencari kerja setelah lebaran untukmu.

1 dari 4 halaman

Siapkan CV da Potofolio Terbaikmu

Hal terpenting yang harus dipersiapkan sebelum mulai mencari kerja adalah CV dan portofolio. Oleh karena itu, coba perbarui CV dan portofolio yang kamu miliki.

Kamu harus ingat bahwa ada banyak orang lain yang juga mencoba cari kerja setelah Lebaran. Itulah mengapa penting untuk mempersiapkan CV dan portofolio dengan sebaik-baiknya agar kamu bisa menonjol di mata rekruter dari kandidat lainnya.

2 dari 4 halaman

List Daftar Perusahaan Tujuan

Kamu juga bisa mulai membuat daftar perusahaan yang ingin dilamar. Karena tak semua perusahaan membuka lowongan setelah Lebaran, jadi kamu perlu mencari informasinya secara mendalam. Dengan membuat daftar ini pastinya bisa memudahkanmu untuk memantau lamaran pekerjaan yang sudah dikirimkan.

3 dari 4 halaman

Manfaatkan Kenalan

Melansir Career Builder bahwa adanya koneksi bisa memudahkan kita dalam mencari peluang karier yang baru. Nah, momen Lebaran bisa jadi saat yang tepat untuk kamu mencari informasi soal peluang kerja baru dari para kenalan.

Coba jelaskan kepada mereka soal keinginanmu untuk mencari pekerjaan yang baru. Lalu, tanyakan apakah ada peluang yang tepat untukmu.

4 dari 4 halaman

Jangan Mudah Menyerah

Cari kerja setelah Lebaran memang bukan hal yang mudah. Ada banyak kandidat pencari kerja lain yang akan jadi sainganmu. Kalau sudah mengirim banyak lamaran kerja, tapi masih belum ada kabar, pasti kamu merasa putus asa.

Tapi, bukan berarti kamu harus menyerah dan hanya pasrah dengan keadaan saja. Baiknya, di sela-sela waktu menunggu panggilan kerja kamu bisa mencoba melakukan aktivitas untuk mengembangkan diri. Misalnya melatih kemampuan wawancara atau upgrade skill yang dimiliki.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu yang sedang berjuang mencari kerja baru, ya.

Beri Komentar