Sering Ngantuk dan Gak Konsentrasi Saat Kerja? Coba Lakuin 3 Hal Ini, Dijamin Melek!

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 25 September 2020 17:45
Sering Ngantuk dan Gak Konsentrasi Saat Kerja? Coba Lakuin 3 Hal Ini, Dijamin Melek!
Tenang, kamu gak sendirian kok.

Kadang gitu ya, inginnya sih pulang cepat, eh tapi kerjaan tertunda terus karena otak yang gagal fokus dan kurang konsentrasi pas kerja.

Apalagi jika pekerjaanmu punya target harian yang harus kamu penuhi, makin molor deh kerjaan. Jangan sedih, jangan gundah, melansir dari karirdotcom, kamu bisa banget meminimalisir kesulitan ini, dengan coba melakukan 3 hal ini;

1 dari 3 halaman

1. Tentukan Skala Prioritas

Ilustrasi Pekerja Kantor © Diadona

Jika kamu sudah menentukan urutan pekerjaanmu, alur pekerjaanmu akan lebih terorganisir. Kamu jadi tak perlu melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu, atau malah membuang-buang waktu pada pekerjaan yang tak begitu penting.

2 dari 3 halaman

2. Taruh Dulu Smartphonenya

Ilustrasi Pekerja Kantor © Diadona

Smartphone adalah salah satu hal yang dapat menjadi pengganggu dan memecah konsentrasi kita, jadi coba jauhkan dulu smartphonemu, dan periksalah nanti jika pekerjaan pentingmu sudah selesai.

3 dari 3 halaman

3. Jangan Lupa Break!

Ilustrasi Pekerja Kantor © Diadona

Siapa bilang beristirahat hanya akan memotong dan menghabiskan waktu kerjamu? Menyempatkan untuk beristirahat, malah akan mengembalikan lagi energi dan konsentrasimu, lho, jadi jangan terlalu diforsir ya tenaganya, yang ada malah pekerjaan tak akan selesai dengan maksimal.

Semoga bermanfaat dan tetap semangat!

Beri Komentar