Segera Pindah Kerja Jika Kamu Sudah Rasakan 7 Tanda Ini

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 7 Januari 2021 22:52
Segera Pindah Kerja Jika Kamu Sudah Rasakan 7 Tanda Ini
2020 telah bergulir, sudahkah kamu membuat resolusi untuk karier dan kehidupanmu di tahun baru?

Kesannya sepele sih, makanya hanya sedikit yang mendesain resolusi seperti itu.

Padahal, dengan membidik sesuatu, pikiran dan jiwa kita menjadi lebih fokus. Solusi demi solusi mudah muncul. Baik untuk dunia kerja, sekolah, keluarga, dan lain sebagainya.

Tahun baru harus menjadi momentum untuk bangkit atau memperbaiki kehidupan di tahun sebelumnya. Sungguh sayang jika kamu menghabiskan pekerjaan dan pekerjaan sehari-hari tanpa memikirkan kualitas.

Jangan biarkan sistem kapitalis di dunia kerja merampas kebebasan hidup kamu. Seperti dikutip dari Swara Tunaiku, berikut 7 tanda bahwa kamu harus mulai memikirkan pekerjaan baru.

1 dari 7 halaman

1. Merasa Kurang Diapresiasi

Ilustrasi Wanita Stres © Diadona

Ada perusahaan yang memanusiakan karyawannya, ada pula yang membuat karyawan yang mencetak uang alias robot, yang sewaktu-waktu bisa diganti.

Jika kritik lebih besar dari penghargaan terhadap karyawan, kamu harus memikirkannya kembali. Daripada terus-menerus kecewa, bukankah lebih baik mencari pekerjaan baru?

2 dari 7 halaman

2. Gaji dan Beban Kerja Tidak Seimbang

Ilustrasi Wanita Stres © Diadona

Sudah mengerahkan seluruh tenaga untuk bekerja, eh, gajinya tidak seberapa. Bahkan dibandingkan dengan karyawan yang pekerjaannya masih ala kadarnya.

Ketika melihat transferan di rekening, bawaannya badmood terus. Jika demikian, tidak ada cara lain selain mengundurkan diri dan menjadi pekerjaan baru yang lebih berharga.

3 dari 7 halaman

3. Buat Kehidupan Pribadi Kamu Berantakan

Ilustrasi Pekerja Tertekan © Diadona

Ada pepatah lama yang terasa relevan saat ini. “ Ada orang yang bekerja untuk hidup, ada pula yang hidup untuk bekerja.” Awalnya mungkin bekerja berdasarkan passion.

Namun, lambat laun, sungguh, ada tekanan di sana-sini. kamu harus melakukan ini agar kamu tidak dipecat. Akibatnya, kehidupan sosial, keluarga, dan kebebasan diri terbelenggu.

4 dari 7 halaman

4. Teman Makan Teman

Ilustrasi Pekerja Kantor © Diadona

Dunia kerja yang sebenarnya tidak seindah drama romantis di film. Kerja bagus, bos yang tampan, menikah dengan pasangan dengan cinta yang besar.

Bukan seperti itu. Dunia kerja memang sedikit mirip dengan intrik yang terjadi di dunia politik. Budaya teman yang suka makan teman sendiri sudah biasa. Karena dalam dunia kerja selalu ada persaingan.

5 dari 7 halaman

5. Bikin Kurang Tidur dan Terlambat Makan

Ilustrasi Pekerja Stres © Diadona

Untuk memiliki kehidupan yang baik, seseorang perlu makan dan tidur yang cukup. Bahkan, ada yang bekerja hingga larut malam hanya untuk mengejar ketinggalan.

Jika diteruskan, kondisi psikologis dan tubuh kamu akan terganggu. Sangat mudah terserang penyakit dan depresi. Jadi, jangan sampai pekerjaan kamu merampas kebahagiaan kamu sebagai manusia, ya.

6 dari 7 halaman

6. Hanya Memikirkan Kerja, Kerja, dan Kerja

Ilustrasi Pekerja Hilang Fokus © Diadona

Di zaman sekarang ini, setiap kali orang berkumpul, jika tidak membahas pekerjaan, terjebak membahas keburukan orang lain. Jarang sekali membicarakan ide atau hal yang berhubungan dengan kreativitas. Ini menandakan bahwa pola pikir manusia sekarang sedang diatur seperti robot.

Tidak heran sekarang ketika kita melihat orang-orang memiliki minat yang seragam. Padahal, manusia diciptakan dengan keunikannya masing-masing. Hidup bukan hanya untuk bekerja. Pikiran juga punya hak dan bisa menuntut kapan saja untuk dibebaskan dalam kehidupan ini.

7 dari 7 halaman

7. Tidak Lagi Dipercaya oleh Atasan

Ilustrasi Pekerja Tertekan © Diadona

Ngerjain ini salah, ngerjain itu juga salah. Akhirnya setiap hari serba salah di depan bosnya. Mungkin kamu akan bertanya-tanya, " Apa salahku?" Akhirnya, kamu menjadi malas saat diberikan tugas. Nah, daripada kamu berakhir seperti itu, mengapa tidak memikirkan pekerjaan baru?

Jika kamu mengalami setengah atau semua dari tujuh tanda ini, mulai sekarang kamu harus memikirkan pekerjaan baru untuk dirimu.

Jadikan tahun 2021 sebagai momen kebangkitan dari depresi yang selama ini menghantui kamu di dunia kerja. Jika bisa, cari pekerjaan yang paling menarik bagi kamu. Sebab, tanpa minat, semangat akan sulit terbangun.

Beri Komentar