Punya Teman Dekat di Tempat Kerja itu Bermanfaat Banget lho, Jangan Anti Sosial ya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 30 Mei 2020 10:15
Punya Teman Dekat di Tempat Kerja itu Bermanfaat Banget lho, Jangan Anti Sosial ya!
Jangan kuper gitu ah..

Bekerja sepanjang hari tentu aja melelahkan, berkutat dengan pekerjaan pun bisa bikin kita jadi sumpek. Untuk itu, kita perlu sedikit melepas penat setidaknya dengan mengobrol bersama rekan kerja.

Memiliki rekan kerja yang klik dengan kita emang nggak mudah. Itulah sebabnya, punya teman dekat di tempat kerja bisa menjadi suatu anugerah lho.

1 dari 3 halaman

Mengutip dari iheartintelligence.com, keberadaan teman dekat bisa mengurangi rasa stres saat diperbudak pekerjaan yang menumpuk. Bersama teman dekat, kamu bisa berbagi cerita dalam suasana yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Kamu juga bisa terhindar dari makan siang sendirian. Teman dekat di tempat kerja bisa menemani waktu istirahatmu, entah itu untuk sekadar minum kopi, jalan-jalan, atau bahkan membicarakan atasan yang menyebalkan hehe..

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Rekan KerjaIlustrasi Rekan Kerja © freepik.com/tirachardz

Bicara soal bos yang menyebalkan, kamu bisa mengeluhkan kekesalanmu pada bos dengan berbagi cerita dengan teman dekat. Mereka pasti mendengarkanmu atau mungkin malah memberikan solusi untuk menanggapi kelakuan bos yang menyebalkan tersebut.

Mereka juga jadi lebih paham dengan masalah pekerjaan yang mungkin kamu alami. Kadangkala, keluarga tidak mengerti kondisi tersebut, tapi teman dekat bisa membantu menyemangati bahkan memberikan nasihat untuk keluar dari masalah tersebut.

3 dari 3 halaman

Saat kamu sudah sangat dekat dengan teman kerjamu, hangout di luar jam kantor adalah suatu hal yang biasa. Kalian bisa mencari hiburan sama-sama dan menghabiskan banyak waktu bersama sebagai sahabat.

Bahkan, kedekatan ini bisa sampai mengikat kalian bagaikan keluarga. Mengingat banyaknya waktu yang kalian habiskan dan keluh kesah yang sama-sama diutarakan.

Jika kamu sudah menemukan teman dekat di tempat kerjamu, jaga hubungan agar tetap baik ya!

Beri Komentar