5 Gangguan yang Hanya Dirasakan Oleh Karyawan WFH, Kalian Bisa Relate Gak?

Reporter : Mila I
Selasa, 17 Agustus 2021 11:57
5 Gangguan yang Hanya Dirasakan Oleh Karyawan WFH, Kalian Bisa Relate Gak?
Ada saja gangguan saat wfh.

Semenjak tahun lalu banyak perusahaan atau tempat kerja yang meminta para pegawainya untuk melakukan pekerjaan dari rumah, atau yang lebih dikenal dengan istilah Work From Home (WFH).

Meski di satu sisi terasa lebih menyenangkan karena bisa lebih santai di rumah, tapi pasti ada saja sederet gangguan yang datang menghampiri mereka yang sedang melakukan WFH.

Gangguan apa saja, ya yang dimaksud? Simak yuk, barang kali kamu juga mengalaminya, nih!

1 dari 5 halaman

Jaringan Internet Labil

Konsep kerja WFH tentu mengandalkan internet. Mulai dari menerima dan mengirim laporan bahkan online meeting sekalipun butuh bantuan internet. Meski begitu, ada aja gangguan yang menghampiri. Salah satunya jaringan internet yang kurang stabil.

Pakai jaringan WiFi atau paket internet sekalipun tidak menjamin kestabilan internet yang dimiliki. Gak jarang karena hal ini seseorang bisa jadi uring-uringan. Setuju gak?

2 dari 5 halaman

Orang Rumah yang Berisik

Ayah yang sedang asyik bermain dengan burung peliharannya yang berkicau keras, suami yang sama-sama sedang presentasi kerja, adikmu merengek minta diajari untuk mengerjakan PR, atau bahkan anakmu yang manangis, adalah beberapa contoh dari suara-suara berisik yang bisa mengganggu WFH-mu.

Kalau di kasusmu, suara apa nih biasanya yang paling berisik dan mengganggu?

3 dari 5 halaman

Lighting Tidak Oke

Suasana rumah seseorang pasti berbeda-beda. Tidak semua individu punya rumah dengan pencahayaan yang baik. Oleh sebab itu, lighting yang tidak memadai juga jadi salah satu gangguan saat WFH.

Sudah lighting tidak oke, masih ditambah kamera dengan resolusi rendah, pasti bikin kamu jadi auto bete kan?

4 dari 5 halaman

Lingkungan Tidak Kondusif

Suara motor lewat, tetangga berisik, sirine ambulan, tukang bakso, mas-mas paket, sampai sound penjual tahu bulat, jadi salah satu gangguan yang mewarnai WFH mu. Relate banget kan guys?!

5 dari 5 halaman

Tiba-tiba Mati Listrik

Mati listrik tiba-tiba juga tidak kalah menjengkelkan nih. Ditambah lagi kalau kamu belum sempat back up data, haduuuh!

Kalau bekerja di kantor mungkin masih ada genset atau generator listrik, tapi kalo di rumah jarang sekali yang punya alat seperti ini. Mau marah juga gak bisa, akhirnya cuma pasrah sambil laporan ke lainnya kalau sedang ada kendala.

Apapun gangguannya, semoga kamu bisa tetap semangat WFHnya ya!

Beri Komentar