10 Warna Baju yang Harus Dihindari oleh Kulit Sawo Matang agar Penampilan Tidak Pucat dan Kusam

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 2 April 2024 13:02
10 Warna Baju yang Harus Dihindari oleh Kulit Sawo Matang agar Penampilan Tidak Pucat dan Kusam
Kalau kamu memiliki kulit sawo matang, kamu perlu menghindari warna baju agar penampilan kamu tidak pucat dan kusam.

Kulit sawo matang memiliki kesan hangat dan berwarna coklat keemasan yang menjadi ciri khas dari banyak orang Asia. Warna kulit ini sangat cocok dengan busana dengan nuansa earth tone, seperti coklat muda, krem, hijau olive, khaki, terracotta. Warna-warna tersebut biasanya membuat kulit menjadi lebih cerah dan tidak kusam. 

Namun, kulit sawo matang perlu menghindari beberapa warna yang bisa membuat kulit menjadi kusam dan pucat. Selain dapat mengganggu penampilan, warna-warna ini dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang yang memiliki warna kulit sawo matang.

Inilah berbagai warna baju yang harus dihindari oleh pemilik kulit sawo matang agar penampilannya nggak gagal~

1 dari 4 halaman

1. Putih

Warna Baju Yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang - Putih © Diadona

Baju berwarna putih akan membuat kulit terlihat lebih gelap karena kontras yang kuat dengan kulit sawo matang. Kamu perlu menghindari warna putih atau broken white agar penampilan kamu tidak kusam dan kurang menarik. 

2. Abu-abu

Warna Baju Yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang - Abu-abu © Diadona

Warna abu-abu yang gelap akan membuat kulit kamu menjadi kusam dan semakin gelap. Kamu dapat memilih warna abu-abu muda untuk kesan yang lebih cerah dan fresh untuk penampilan kamu. 

3. Orange Neon 

Warna Baju Yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang - Orange Neon © Diadona

Warna orange yang mencolok ini akan membuat kulit kamu menjadi gelap dan kusam. Sebagai gantinya, kamu dapat memilih warna orange, seperti terracotta atau autumn sunset yang lebih cocok dengan kulit sawo matang untuk penampilan yang lebih cerah dan menarik.

2 dari 4 halaman

4. Kuning

Warna Baju Yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang - Kuning © Diadona

Warna kuning yang memiliki kesan terang dan cerah justru tidak cocok dengan kulit sawo matang. Warna ini akan membuat kulit kamu lebih gelap dan kusam sehingga penampilan kamu menjadi kurang fresh dan kurang menyala.

5. Lavender

Warna Baju Yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang - Lavender © Diadona

Warna ungu yang soft ini tidak cocok dengan kulit sawo matang karena menciptakan kontras yang pucat dan kurang bagus. Kamu dapat memilih warna ungu yang lebih gelap untuk membuat penampilanmu lebih menarik dan cerah.

6. Hijau Daun

Warna Baju Yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang - Hijau Daun © Diadona

Warna hijau cerah ini akan memberikan kontras penampilan yang kusam dan tampak gelap untuk kulit sawo matang. Sebagai gantinya, kamu dapat memilih warna hijau yang lebih gelap, seperti hijau army untuk tampilan yang lebih cerah dan fresh

3 dari 4 halaman

7. Baby Blue

Warna Baju Yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang - Baby Blue © Diadona

Baju berwarna baby blue atau biru soft ini tidak cocok dengan kulit sawo matang karena kulit kamu akan terlihat kurang cerah. Kamu dapat memilih warna biru yang lebih gelap, seperti navy atau cobalt blue yang akan membuat kulit kamu lebih cerah dan menyala.

8. Hitam

Warna Baju Yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang - Hitam © Diadona

Warna netral ini tidak disarankan untuk kamu yang berkulit sawo matang. Walaupun warna ini cocok dengan warna apapun, namun warna hitam justru akan membuat kulit kamu jadi lebih gelap dan kurang menarik. 

9. Soft Pink

Warna Baju Yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang - Soft Pink © Diadona

Warna soft pink yang lembut ini perlu kamu hindari agar penampilanmu tidak kusam dan gelap. Kamu dapat memilih warna pink terang, seperti coral atau pink muda yang akan memberikan tampilan lebih fresh dan hangat. 

10. Turquoise 

Warna Baju Yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang - Turquoise © Diadona

Warna bold perpaduan biru dan hijau ini tidak cocok untuk kulit sawo matang. Baju berwarna turquoise ini akan membuat penampilan kamu menjadi gelap dan kurang menyala. 

4 dari 4 halaman

Nah itu dia, warna-warna yang perlu kamu hindari untuk kulit sawo matang. Kamu dapat memilih warna-warna yang lebih gelap daripada yang terlalu muda.

Pastikan kamu menghindari warna-warna di atas agar penampilan kamu tidak kusam, gelap, dan kurang menyala. Buat kamu yang berkulit sawo matang, jangan salah pilih warna baju lagi ya~

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar