Wajah Bebas dari Jerawat, Lakukan Kebiasaan Ini agar Kulitmu Mulus!

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 17 November 2021 08:10
Wajah Bebas dari Jerawat, Lakukan Kebiasaan Ini agar Kulitmu Mulus!
Simak yuk girls

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang menyebalkan. Terlebih jika memiliki tipe kulit yang berjerawat, rasanya seperti kita susah terlepas dari permasalahan ini.

Terdapat berbagai faktor yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Salah satu yang penting namun sering disepelekan adalah makanan yang kita konsumsi.

Nah, jika kini kamu sedang berjerawat. Berikut adalah macam-macam makanan yang sebaiknya kamu konsumsi, karena kandungannya dapat membuat kulit mulus dan terhindar dari jerawat. Intip yuk!

1 dari 4 halaman

Sayuran Hijau

Tentu saja, sebagai bahan makanan yang jadi sumber vitamin dan zat baik lainnya. Kamu perlu perbanyak konsumsi sayuran, khususnya untuk sayuran hijau.

Sayuran hijau nggak hanya membantu memperbaiki masalah kulit karena jerawat, namun juga memberikan vitamin untu tubuh.

2 dari 4 halaman

Biji-Bijian

Jangan lupa jika biji-bijian juga memiliki kandungan yang baik lho bagi tubuh. Biji bunga matahari, kacang almond dan kacang-kacangan lainnya dapat membantu mengatasi masalah kulit berjerawat.

3 dari 4 halaman

Vitamin

Kandungan vitamin D diketahui dapat mengeluarkan sebum dan mengurangi munculnya jerawat baru. Sedangkan vitamin B5 dapat mengurangi hormon stres, hormon ini umumnya menjadi pemicu adanya jerawat.

Kamu dapat mendapatkan asupan vitamin ini dari sayur-mayur atau buah-buahan, juga dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Beri Komentar