Hempaskan Jerawat dan Wujudkan Kulit Sehatmu dengan The Perfect Acne Duo dari ElsheSkin

Reporter : Nasa
Kamis, 11 November 2021 16:42
Hempaskan Jerawat dan Wujudkan Kulit Sehatmu dengan The Perfect Acne Duo dari ElsheSkin
Kamu jerawatan gak sembuh-sembuh? atau punya kulit jerawatan yang sensitif? yuk sini merapat

Hampir setiap manusia pasti pernah mengalami yang namanya jerawatan. Penyebabnya sendiri juga macam-macam, misalnya karena kebersihan kulit wajah yang kurang terjaga, pengaruh hormonal, sampai dari faktor makanan yang menyebabkan peradangan kulit.

Peradangan ditandai dengan munculnya benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas kulit. Umumnya jerawat tumbuh di kulit yang memiliki kelenjar minyak terbanyak, seperti wajah, leher, dada, dan punggung. Pada dasarnya, jerawat bukan suatu penyakit yang berbahaya.

Namun, jerawat harus segara ditangani agar tidak semakin meradang. Tidak jarang banyak orang yang merasa bingung harus apa langkah pertama yang harus dilakukan ketika jerawat muncul.

Dengan hadirnya dua produk terbaru ElsheSkin yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi jerawat, dapat menjadi pertolongan pertama bagi kulit yang sedang berjerawat maupun pencegahan kulit dari jerawat.

“Jerawat merupakan kondisi umum yang bisa terjadi kepada siapapun. Pada usia remaja, jerawat lebih sering terjadi pada pria. Namun ketika dewasa, justru jerawat lebih banyak terjadi pada perempuan. Bahkan berdasarkan riset, 86% perempuan mengalami jerawat setiap bulannya dan 32% perempuan mengalami jerawat setiap minggu," papar dr. Listya Paramita, Sp.KK

"Jerawat itu seperti permasalahan rutin yang sering datang dan pergi, namun bukan berarti jerawat bisa disepelekan. Tetap harus segera diatasi karena jerawat dapat meninggalkan bekas-bekas luka (acne scar), yaitu jaringan parut akibat penyembuhan jerawat yang tidak segera ditangani," lanjutnya

"Terdapat beberapa ingredients yang dapat mempercepat penyembuhan jerawat, seperti Tea Tree, Galactosyl Salicylate, dan Centella Asiatica Jadi jika membeli produk untuk mengatasi jerawat, sebaiknya cari yang didalamnya mengandung 3 bahan tersebut," terangnya.

1 dari 4 halaman

Kulit Berjerawat Tanda Butuh Perhatian Khusus

Jika kulit sedang mengalami jerawat, tandanya kulit butuh perhatian khusus. Terdapat beberapa kebiasaan buruk yang harus dihindari ketika kulit sedang berjerawat seperti menyentuh dan memencet karena dapat menyebabkan infeksi dan jerawat semakin banyak.

Selain itu, kebiasaan memencet jerawat dapat menyebabkan bekas jerawat menjadi kehitaman, sehingga hal ini seringkali mengurangi rasa percaya diri. Seperti pengalaman Karina Nadila, Putri Pariwisata 2017 dan beauty enthusiast ini pernah memiliki pengalaman dengan jerawat.

2 dari 4 halaman

ElsheSkin - The Perfect Acne Duo LaunchElsheSkin - The Perfect Acne Duo Launch © 2021 elsheskin

“ Beberapa tahun yang lalu, aku pernah mengalami jerawat yang cukup banyak di wajah, merah dan sakit kalau tersentuh. Mengatasi jerawat di wajah yang tidak bisa hilang secara instan rasanya menguji mental sekali dan butuh kesabaran. Selain rasa kepercayaan diri berkurang, belum lagi mendengar acne shaming dari orang sekitar," kisahnya.

" Padahal berjerawat adalah hal yang sangat normal, bahkan bisa dialami semua orang. Jadi, untuk yang sedang berjuang bebas dari jerawat, tetap rajin obati jerawatnya, jika semakin parah jangan ragu untuk ke dokter yaa. Jangan malu, karena jerawat bukan sebuah kelemahan yang harus ditutupi dari kulit kita. Tapi sebagai tanda bahwa kita harus merawat kulit lebih baik, karena jerawat bisa disembuhkan," lanjut dia.

Jika saat ini kulit belum mengalami jerawat, ada baiknya tetap menjaga kebersihannya supaya jerawat tidak muncul. Namun untuk para pejuang jerawat, jangan khawatir karena ElsheSkin punya dua pertolongan pertama pada masalah jerawat:

3 dari 4 halaman

ElsheSkin Blemish Relief Spot Care

      View this post on Instagram      

A post shared by Elshe?Skin (@elsheskin)

Membantu meredakan kemerahan jerawat yang sedang meradang dan beruntusan dengan cepat hanya dengan mengoleskan pada area berjerawat. Formulanya lembut di kulit, sehingga tidak menyebabkan kulit kering atau mengelupas.

Didalamnya mengandung 8 ingredients utama, diantaranya yaitu Tea Tree yang terkenal dapat membantu mengurangi inflamasi dan membunuh bakteri Cutibacterium Acnes penyebab jerawat tumbuh dan berkembang lebih banyak. Centella Asiatica yang berfungsi untuk memperbaiki skin barrier supaya tidak meninggalkan bekas jerawat.

Saniskin yang dapat membantu mengurangi produksi sebum berlebih yang dapat menyumbat pori-pori hingga 61%. Blemish Relief Spot Care tidak mengandung Salicylic Acid dan Retinoid, sehingga dapat digunakan oleh ibu hamil. Dijual dengan harga Rp 108.000 untuk ukuran 15ml.

4 dari 4 halaman

ElsheSkin Acne Care Serum

      View this post on Instagram      

A post shared by Elshe?Skin (@elsheskin)

Serum ini berfungsi untuk mencegah jerawat muncul, mengurangi jumlah jerawat yang sudah ada, membantu memudarkan bekas jerawat, mengurangi rasa gatal serta kemerahan akibat jerawat, melembapkan kulit karena terdapat Galactosyl Salicylate, dan dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif sekalipun.

Di dalamnya mengandung ingredients utama diantaranya Clover Flower Extract yang dapat mencegah pengelupasan kulit, Aloe Vera untuk menenangkan kulit kemerahan, Propolis untuk mencegah timbul jerawat dan bekas jerawat, serta Niacinamide untuk mencerahkan kulit. Dijual dengan harga Rp 159.000 untuk ukuran 20ml.

Berbeda dengan produk perawatan jerawat pada umumnya yang membuat kulit kering atau sensasi kulit tertarik, ElsheSkin Acne Care Serum mampu menghidrasi kulit secara optimal sehingga kulit tetap terasa nyaman. Selain itu, serum ini juga berperan untuk memperbaiki skin barrier sehingga meminimalisir risiko timbulnya bekas jerawat pada wajah.

Formulanya sangat lembut sehingga gentle di kulit dan membuat pengalaman mengatasi jerawat jadi lebih menyenangkan. Selain menggunakan Acne Spot dan Acne Serum untuk mengatasi jerawat, perlu diperhatikan juga pola makan dan gaya hidup serta kebersihan kulit supaya kulit terbebas dari jerawat membandel.

Produk-produk diatas bersifat non comedogenic, tidak melalui uji coba pada hewan, tidak mengandung pewangi tambahan, tidak mengandung Paraben, Sulfat, dan Alkohol, telah mendapat sertifikasi Halal serta diakui BPOM sehingga aman bagi kulit. Temukan produk-produk ElsheSkin di website ElsheSkin.com, Sociolla, Shopee, Tokopedia, dan reseller resmi ElsheSkin.

Untuk informasi lebih lanjut tentang rangkaian produk ataupun tips-tips perawatan wajah lainnya dapat mengunjungi instagram @elsheskin dan Tiktok @elsheskin. Happy shopping, Diazens!

Beri Komentar