Tidak Membuat Lembab, Lip Balm Justru Buat Bibirmu Kering? Ini Penjelasannya

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 12 November 2021 08:16
Tidak Membuat Lembab, Lip Balm Justru Buat Bibirmu Kering? Ini Penjelasannya
Simak yuk

Kesehatan kulit bibir tentu penting bagi penampilan. Memiliki bibir yang sehat dan lembab tentu dapat membuat lipstik yang kamu gunakan terlihat cantik di bibirmu. Karena itu kita menggunakan lip Balm, bukan?

Dilansir dari Allure.com (23/01) lip balm seperti namanya yaitu pelembab bibir tentu harusnya berfungsi untuk melembabkan bibir yang kering. Namun sayangnya, sebuah penelitian menunjukkan jika lips balm bisa jadi justru malah memperburuk bibirmu.

1 dari 2 halaman

Pernahkah kamu merasa bibirmu kering, namun meskipun telah menggunakan lip balm beberapa kali, nyatanya bibirmu tetap kering?

Ahli dermatologi, Mona Gohara, menyarankan untuk menghindari penggunaan lip balm yang memiliki kandungan parfum. Karena hal ini nyatanya hanya menambah daya tarik konsumen, dan menghilangkan manfaat utamanya.

Menurut Gohara, menggunakan lip balm dengan wewangian ibarat minum soda ketika sedang dehidrasi. Kita meminum sesuatu yang menarik di mata, namun nilai gizi dan manfaatnya tidak ada. Kamu akan segera haus lagi. Begitu juga dengan bibirmu, tak lama menggunakan lip balm maka bibirmu akan segera kering lagi.

 

Beri Komentar