Tips & Trik Makeup Flawless Anti Menor, Cocok untuk Remaja!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 27 Agustus 2021 09:15
Tips & Trik Makeup Flawless Anti Menor, Cocok untuk Remaja!
Anti lelet dan anti ribet.

Saat ini, makeup nggak cuma dipakai oleh perempuan dewasa. Gadis-gadis remaja pun mulai mencoba memakai makeup untuk menunjang penampilannya.

Sayangnya kebanyakan remaja masih belum lihai memakai makeup. Alhasil, penampilannya terlihat menor dan terkesan membuatnya jadi lebih tua.

1 dari 6 halaman

Supaya hal ini nggak terjadi pada kamu, berikut ada tips & trik untuk membuat makeup tampak flawless dan anti menor. Bahkan, kamu bisa memiliki look yang tetap natural dan fresh loh!

Penasaran seperti apa caranya? Yuk, simak ulasan selengkapnya!

2 dari 6 halaman

1. Pakai foundation dengan formula ringan

Ilustrasi Memakai Foundation © Diadona

Di usia remaja, kebanyakan permasalahan yang muncul adalah jerawat dan noda bekasnya yang menghitam. Nah, dengan makeup kamu bisa menyamarkan noda ini loh.. caranya yakni dengan menggunakan foundation.

Sebaiknya, gunakan foundation dengan formula ringan agar tidak membuat makeup nampak tebal. Selain itu, foundation dengan formula ringan juga bisa membuat makeup terlihat lebih natural dengan noda hitam yang tersamarkan.

3 dari 6 halaman

2. Gunakan blush on dengan warna lembut

Ilustrasi Memakai Blush On © Diadona

Supaya penampilanmu nggak plain, kamu bisa menambahkan blush on di rangkaian makeup yang kamu gunakan. Warna-warna yang cocok untuk usia remaja biasanya seperti coral, baby pink atau peach.

Warna-warna lembut ini akan membuat makeup lagi-lagi terkesan natural. Sebisa mungkin, pilihlah blush on dengan formula ringan, tahan lama, dan mudah diaplikasikan yaa..

4 dari 6 halaman

3. Aplikasikan lip gloss untuk kesan natural

Ilustrasi Memakai Lip Gloss © Diadona

Untuk perias bibir, sebaiknya hindari lipstik matte karena bisa membuat kamu terlihat dewasa. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan lip gloss dengan warna natural untuk kesan segar.

Sebisa mungkin pilihlah lip gloss yang mengandung vitamin E dan shea butter agar bibir tetap lembap dan ternutrisi.

5 dari 6 halaman

4. Pakai maskara agar bulu mata tampak lentik

Ilustrasi menggunakan maskara © Diadona

Sebagai sentuhan akhir, kamu bisa memanfaatkan maskara untuk membuat bulu mata nampak lentik. Pilih maskara yang waterproof agar tahan lama dan nggak perlu retouch berulang kali.

Perhatikan juga kandungannya. Akan lebih baik jika mengandung argan oil agar maskara tetap melekat, tanpa perlu takut luntur/smudging karena keringat atau air.

Beri Komentar