Istilah 'Cewek Makjreng' Ramai di TikTok, Tren Apa Lagi ini?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 25 Juli 2022 12:02
Istilah 'Cewek Makjreng' Ramai di TikTok, Tren Apa Lagi ini?
Cewek Mamba, Cewek Kue, Cewek Bumi minggir dulu yaa..

Platform TikTok seringkali menghasilkan tren-tren tak terduga yang ramai diperbincangkan. Usai muncul istilah Cewek Mamba, Cewek Kue, Cewek Bumi, kini muncul istilah baru berupa Cewek Makjreng.

Istilah Cewek Makjreng ini diperkenalkan oleh akun TikTok @davons_, yang juga populer karena kata-kata 'tara makjreng'. Akun tersebut mengunggah video mengenai cewek makjreng.

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Cewek MakjrengIlustrasi Cewek Makjreng © shutterstock.com

Akun dengan nama Rachmadian Daffa ini menjelaskan bahwa gaya berpakaian 'Cewek Makjreng' ditandai dengan penampilan yang serba putih.

" Ini dia untuk melengkapi cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi, cewek makjreng! Atasannya putih, celananya putih, bawahannya putih. Ini namanya cewek makjreng," ujarya sambil mencontohkan penampilan cewek makjreng.

2 dari 4 halaman

Di caption video yang diunggahnya, akun tersebut menuliskan, " Dah lengkap sekarang OOTD cewe-cewe."

Rupanya, konsep warna putih ini nggak cuma ada di outfit. Cewek Makjreng digambarkan sebagai cewek dengan outfit hingga aksesori dengan warna senada, yakni putih.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Cewek MakjrengIlustrasi Cewek Makjreng © shutterstock.com

Video yang ramai diperbincangkan ini telah ditonton lebih dari 3 juta kali. Banyak netizen yang mengomentari hal tersebut dan mengaku menyukai gaya serba putih ini. Konsep Cewek Makjreng ini dianggap melengkapi konsep OOTD yang juga ramai sebelumnya, yakni Cewek Mamba, Cewek Kue, dan Cewek Bumi.

Sebagai pengingat, Cewek Mamba merujuk pada mereka yang memakai outfit serba hitam. Cewek Kue disematkan pada mereka yang gemar padu padan warna soft untuk outfit, sedangkan Cewek Bumi dialamatkan pada mereka yang memakai outfit dengan warna earth tone.

Beri Komentar