Tetap Gaya saat Beraktivitas dengan Tas Jinjing Multifungsi dari Lemonilo X IKAT Indonesia

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 7 Oktober 2021 09:15
Tetap Gaya saat Beraktivitas dengan Tas Jinjing Multifungsi dari Lemonilo X IKAT Indonesia
Didiet Maulana angkat motif tenun ikat geometris dengan rona alam.

Tas merupakan salah satu barang esensial yang sering dipakai untuk menunjang aktivitas harian. Mulai dari untuk membawa kebutuhan dan perlengkapan sehari-hari, mengurangi sampah plastik saat berbelanja, hingga untuk menunjang penampilan. Itulah sebabnya, belakangan ini tas multifungsi yang stylish dan tahan lama lebih banyak diminati.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Lemonilo berkolaborasi dengan IKAT Indonesia by Didiet Maulana untuk menghadirkan tas jinjing berkualitas tinggi yang tetap cocok dipakai sehari-hari. Dengan motif tenun ikat geometris, tas jinjing ini tersedia dalam warna hijau dan krem untuk merepresentasikan unsur warna alam yang mewakili keindahan Indonesia.

1 dari 3 halaman

Irfan Prabowo, selaku Head of Content Marketing Lemonilo mengatakan, " Melalui kolaborasi dengan IKAT Indonesia by Didiet Maulana, Lemonilo ingin kembali menghidupkan budaya penggunaan tenun ikat dalam kehidupan sehari-hari. Tenun ikat hasil karya perajin lokal ini hadir dalam bentuk tas jinjing yang tidak hanya multifungsi namun juga mewujudkan kebanggaan terhadap budaya Indonesia dan semangat kebersamaan melalui kontribusi sosial yang diciptakan."

2 dari 3 halaman

Lemonilo X IKAT Indonesia by Didiet Maulana © Diadona

Dalam proses pembuatan koleksi tas eksklusif ini, Lemonilo dan IKAT Indonesia by Didiet Maulana bekerja sama dengan komunitas perajin tenun lokal. Langkah ini dilakukan sebagai usaha untuk merepresentasikan kekayaan budaya nusantara dan mewujudkan visi bersama dalam mendukung perajin lokal Indonesia secara berkelanjutan.

Ketika menciptakan motif geometris dengan rona alam, IKAT Indonesia by Didiet Maulana ingin merepresentasikan keindahan Indonesia sebagai sebuah negara kepulauan yang terdiri dari berbagai etnis, budaya, dan keahlian tangan kepada masyarakat lokal maupun internasional. Koleksi eksklusif ini hadir sekaligus untuk menghadirkan rasa bangga dalam menggunakan budaya Indonesia dalam aktivitas sehari-hari.

3 dari 3 halaman

Selain memiliki sentuhan khas tenun nusantara yang membuatnya cantik untuk digunakan di mana saja, tas jinjing ini juga memiliki daya tahan yang cukup kuat. Terbuat dari bahan kanvas, tas jinjing ini dapat menampung beban hingga 5 kg. Di samping itu, tas jinjing ini juga dilengkapi empat bagian pemisah sehingga semakin nyaman digunakan untuk membawa banyak barang.

Kolaborasi IKAT Indonesia by Didiet Maulana dengan Lemonilo resmi diluncurkan pada 4 Oktober 2021. Koleksi eksklusif ini bisa didapatkan melalui situs dan aplikasi Lemonilo, termasuk Lemonilo Official Store di Bukalapak, Lazada, Shopee, dan Tokopedia, serta Wiranilo (reseller resmi produk-produk Lemonilo).

Beri Komentar