Dukung Tenaga Kesehatan Indonesia, Didiet Maulana Desain Masker KULINARA

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 1 September 2021 18:17
Dukung Tenaga Kesehatan Indonesia, Didiet Maulana Desain Masker KULINARA
Siapa yang tak bangga?

Pandemi Covid 19 yang masih kita alami hingga saat ini telah membawa begitu banyak kesedihan, ketakutan, dan kekecewaan bagi seluruh kalangan masyarakat, khususnya bagi para pejuang di garda terdepan penanganan Covid-19 atau tenaga kesehatan (nakes).

Menurut laporan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam webinar bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) awal Agustus lalu, paling banyak terinfeksi pandemi Covid-19 dan 1.400 di antaranya meninggal dunia.

1 dari 4 halaman

KULINARA Didiet Maulana © Diadona

Dengan latar belakang tersebut, PT Inti Sasa (Sasa), perusahaan bumbu masak asal Indonesia, bekerja sama dengan Didiet Maulana, Designer dan Founder IKAT Indonesi.

Ia berinisiatif untuk menciptakan rasa optimisme dan kebahagiaan bagi tenaga kesehatan melalui satu kreasi, yaitu masker dengan motif yang mewakili masakan Indonesia, dengan nama KULINARA (Kuliner Nusantara).

2 dari 4 halaman

KULINARA Didiet Maulana © Diadona

KULINARA bukan masker medis, jadi penggunaannya untuk masker kain yang dipakai di depan masker medis. Masker kain yang bernama KULINARA merupakan singkatan dari Kuliner Nusantara, motif ini didesain oleh Didiet Maulana sebagai pengingat bahwa di saat seperti ini, makanan adalah salah satu makna kebahagiaan dan memiliki makna tersendiri bagi setiap orang.

KULINARA hadir dengan warna, motif dan cerita yang menggambarkan betapa banyak budaya Indonesia yang berbeda rasa dengan tema yang sama, yaitu kehangatan dan kebahagiaan.

3 dari 4 halaman

KULINARA Didiet Maulana © Diadona

Didiet Maulana mengaku, proses pembuatan masker ini cukup singkat. Dimulai dengan proses brainstorming dengan tim Sasa untuk desain KULINARA, kemudian masuk ke proses produksi yang ternyata memakan waktu cukup lama karena semua tim yang terlibat dalam pembuatan masker ini berusaha bekerja dengan mematuhi peraturan proses.

Sebagai seorang desainer yang telah berkecimpung di dunia desain, masih ada tantangan dalam proses mendesain KULINARA.

4 dari 4 halaman

Beri Komentar